YPI Arridho Akan Bangun Pondok Pesantren

0
119

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arridho di Jalan Terusan Muh Ali 2,5 Km, tepatnya  di Kampung Rawabango, RT 01/07, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, dari tahun ke tahun jumlah siswa MTs dan MA terus bertambah.

Hingga tidak sedikit orang tua siswa  yang menginginkan di komplek YPI Arridho didirikan Pondok Pesantren. Supaya anak-anaknya bisa sekolah dan sekaligus ngaji di Aridho.

Keinginan orang tua siswa tersebut nampaknya mendapat respon dari pengurus YPI Arridho. Terbukti kini di komplek Arridho akan dibangunkan Pondok Pesantren (Ponpes) Arridho. Hal tersebut ditandai Camat, Kepala KUA dan MUI Kecamatan Ciranjang, melaksanakan peletakan batu pertama, Rabu (28/02) sekira pukul 09.00 Wib. Menurut rencana, pembangunan Ponpes Ariidho akan dibangun dengan ukuran 20X8 meter dan ukuran 8×4 meter, yang kedua bangunanya masing-masing berlantai tiga.

Salah seorang pengurus YPI Arridho, KH. Acep Numan (45) menjelaskan, dibangunnya Ponpes Arridho atas dasar masukan dari berbagai elemen masyarakat. Utamaya dari seluruh orang tua siswa MTs dan MA. Selain itu juga berdasrkan hasil kesepakatan para pengurus YPI dengan seluruh guru pendidik di Arridho.

Atas dibangunnya Ponpes tersebut, mendapat respon positif dari pihak Pemerintahan Kecamatan Ciranjang, desa dan tokoh masyatakat setempat. Hingga lahan untuk bangunan Ponpes Arridho merupakan hibah dari salah seorang warga Kota Bandung.

Diharapkan pembangunan Ponpes Arridho cepat selesai. Untuk mewujudkan keinginan orang tua siswa agar seluruh putra putrinya diam di Ponpes untuk sekolah sekaligus memperdalam ilmu agama.

“ Untuk itu, Ponpes Arridho, akan mendidik siswa belajar kitab kuning, hafidz quran, qiroat, kaligrafi dan belajar kitab lainya yang bermuara pada keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT,” ucap KH. Acep Numan.

Sementara itu, Kasi Pem Kecamatan Ciranjang, Surahmat (47) mengatakan, pihaknya datang ke acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Arridho, sebagai wakil dari Camat Ciranjang. Karena Camat sedang ada tugas lain. Karena itu pihaknya mohon maaf pada jajaran pengurus YPI Arridho dan seluruh masyarakat atas ketidak hadiran Camat pada acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Arridho.

“ Juga kami mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus YPI Arridho yang telah mampu membangun Ponpes di lingkungan Kecamatan Ciranjang. Kami berharap,  kedepannya YPI Arridho mampu mencetak generasi muda  yang berkarakter,  memiliki disiplin keilmuan dan berakhlaqul qarimah sesuai dengan ajaran agama islam,” ucap Surahmat.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Ciranjang, H. Wawan Gunawan mengatakan, dengan dibangunnya Ponpes di lingkungan YPI Arridho, pihaknya merasa bangga. Karena merupakan penambahan Ponpes di Kecamatan Ciranjang. Apa lagi Ponpes Arrido  akan mendidik siswanya pada  tahfidz quran, tilawah dan belajar kitab kuning.

“ Tentu saja nantinya hal itu akan mampu membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan penndidik moral generasi muda baik secara formal maupun informal,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here