Wiranto Heran, Pembelian Senjata Saat Ini Begitu Dipolemikkan

0
135

Menkopolhukam Wiranto mengatakan pembelian senjata oleh BIN untuk pendidikan intelijen merupakan hal yang lumrah. Dia heran di masa saat ini pembelian senjata begitu dipolemikkan.

Wiranto mengatakan banyak senjata yang dibutuhkan TNI, polisi, BNN maupun BIN. Ada spesifikasinya masing-masing.

Setiap lembaga tersebut, kata Wiranto, bisa melakukan pengadaan senjata. Dan setiap pembelian senjata itu tidak pernah ramai dibicarakan, karena merupakan hal yang lumrah.

“Biasanya pengadaanya juga tidak ramai, biasa aja, setiap ada kebutuhan kita beli dari Pindad, diproduksi Pindad, tak ada masalah,” kata Wiranto dalam konferensi pers di kantornya, Minggu (24/9/2017).

Wiranto yang merupakan mantan Panglima TNI ini mengatakan sejak dia bertugas dulu, pengadaan senjata tidak pernah menjadi polemik.

“Sejak saya jadi panglima, bahkan sebelumnya, Kasad, Kostrad, tidak pernah senjata dipolemikkan seperti sekarang ini,” ujar Wiranto.

Pengadaan senjata, kata Wiranto, baru bisa dipolemikkan kalau itu penyelundupan dari luar.

“Kecuali senjata selundupan dari luar, masuk ke Indonesia, itu barangkali, perlu kita waspadai dan kita perbincangkan secara spesifik. Pengadaan dengan APBN untuk kepentingan jelas maka tidak perlu dipolemikkan,” kata Wiranto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here