Warga  Yang Kena Musibah Puting Beliung Dapat Bantuan

0
97
Pemerintahan Kecamatan Ciranjang memberikan bantuan pada warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Pemerintah Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, memberikan bantuan pada warga yang rumahnya dihantam puting beliung. Bantuan tersebut berupa, semen, genteng dan asbes diserahkan pada 12 Kepala Keluarga (KK) pada Jumat (6/10).

Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut, warga yang terkena musibah dapat segera memperbaiki rumahnya. Paling tidak, jika rumahnya sudah diperbaiki, warga tidak akan kehujanan atau kedingin di malam hari.

Kasi Trantib Kecamatan Ciranjang,  Adah Kurnia (54) saat dihubungi mengatakan, bantuan yang diberikan pada warga adalah hasil urunan seluruh aparatur kecamatan Ciranjang, termasuk Camat Ciranjang.

Adah mengakui, bantuan yang diberikan itu mungkin tidak akan bisa untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat puting beliung. Palimh hanya untuk memperbaiki yang penting-pentingnya saja.

“ Semoga saja bantuan yang tak seberapa itu dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga dan kami pun berharap pihak BPBD Kabupaten Cianjur dapat segera memberikan bantuan hingga warga yang kena musibah dapat segera memperbaiki rumahnya.” kata Adah.

Sementara itu salah seorang warga  Kampung Bungbulang  RT 04/10, yang dinding tembok rumahnya  jebol, Ujamg Suparman (35) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada semua pihak, terutama pada pihak Pemerintahan Desa Ciranjang dan Kecamatan Ciranjang.  Karena bantuan yang diberikan pada warga itu merupakan kepedulian pemerintah pada warganya.

Ujang menegaskan, bantuan yang diberikan pada warga yang terkena musibah itu benar-benar sangat bermanfaat. “ Maka dengan adanya bantuan dari pemerintah, warga pun merasa tenang dan senang hingga bisa beraktivitas kembali,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here