Warga RT 02/09 Karangwangi Tolak Pemindahan Jalan Pancawarga

0
382
Musyawarah antara pemilik tanah dan warga dilakukan di aula Desa Karangwangi

Liputan : Agus

Cianjur, metronusantara.com – Warga RT 02/09 Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, bersikeras menolak pemindahan Jalan Gang Panca Warga. Pasalnya, jalan itu sudah berpuluh-puluh tahun ada. Selain itu, jalan tersebut  dipergunakan warga sehari-hari.

Maka dengan adanya permasalahan itu, untuk mencari solusinya Kepala Desa Karangwangi, Jum’at (3/11) memanggil kedua belah pihak untuk melakukan musyawarah di gedung serba guna milik desa. Musywarah tersebut dihadiri Camat Ciranjang Drs. Saepul Anwar.

Tapi musyawarah itu belum membuahkan hasil kesepakatan bersama.

Wakil dari warga RW 02/09 Nandang Darsono mengatakan, warga tetap akan menolak pemindahan jalan tersebut. Alasannya karena jalan itu sudah ada berpuluh-puluh tahun dan seandainya dipindah, maka jalan akan berbelok. Karena itu sudah pasti banyak kepentingan warga yang akan dirugikan.

Salah satu hal kecil saat membawa barang dan untuk keamananpun jelas menjadi sebuah pertimbangan. Karena jalan lurus saja kalau malam suka ada yang ikut mojok, entah anak-anak dari mana. Jadi intinya, warga akan tetap menolak pemindahan jalan Pancawarga yang ada diwilayah Rt. 02/09 yang akan dipindahkan oleh Hali Akhmad Jamaludin.

“ Menurut keterangan dari ahli waris, tanah tersebut telah dihibahkan untuk dijadikan jalan,” jelas dia

Saat dikonfirmasi Hali Akhmad Jamaludin menjelaskan, tanah tersebut adalah miliknya yang sudah dibeli dari ahli waris Imam Sadeli, seluas 1688 m2. Itu termasuk jalan yang hari ini dipergunakan warga.

Hali Akhmad Jamaludin mempertanyakan, alasan apa warga harus menolak pemindahan. Karena ia pun telah memberikan jalan pengganti dan jalan pengganti itupun adalah tanah yang ia miliki.

“ Kalau pun memang jalan yang hari ini warga pertahankan itu sebuah hibah, mana surat hibahnya  Lagian saya bukan mau menutup jalan, tapi hanya memindahkan,” kata Hali Akhmad Jamaludin seraya menambahkan, jika warga tetap menolak, saya akan tetap memindahkan jalan tersebut.

Kepala Desa Karangwangi Nana S Suryadana mengatakan, memang benar ada sedikit miss komunikasi antara pemilik tanah dan sebagian warga Rt. 02/09. Maka dari itu pihaknya segera memanggil keduanya untuk melakukan musyawarah. Sehingga bisa menemukan jalan keluar dari permasalahan itu dan berharap permasalahan itu segera bisa terselesaikan dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here