Warga Pangkalan Bun Meriahkan Pawai Nasi Adat

0
360
Pada peringatan HUT Pangkalan Bun Ke 58, Pemimpin Umum metronusantara.com Yusf Tius berpose di bawah patung gorila

Laporan : Mika Feri Ardianti/Fherlly

Pangkalan Bun, metronusantara.com – Peringatan Hari Jadi Pangkalan Bun yang Ke 58 nampaknya benar-benar jadi pesta rakyat. Terbukti, pada setiap kegiatan, ribuan warga turun ke jalan untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Seperti pada acara pawai nasi adat, Rabu (4/10), tua muda tumpah ruah ke jalan untuk melihat helaran budaya yang digelar pihak panitia peringatan HUT Pangkalan Bun Ke 58.

Pada kegiatan pawai nasi adat ini, para pesertapawai menampilkan berbagai kreasi. Seperti pakai pakaian dari limbah plastik. Pakaian adat serta ciri khas pada setiap gelaran pawai nasi adat. Yaitu gunungan tumpeng dan hiasan kembang serai.

Selain kostum unik yang di tampilkan dalam pawai nasi adat itu, ada juga peserta pawai yang menampilkan patung orangutan (gorila). Patung ini diarak beramai ramai oleh peserta pawai. Tujuannya agar menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke daerah wisata Pangkalan Bun (tanjung puting).

Dibawah patung orangutan itu, terpasang tulisan “save orangutan”. Uniknya lagi, patung orang utan diarak diiringi dengan lagu despacito. Karuan saja hal itu membuat para penonton antusias untuk mengabadikan lewat lensa cameranya masing-masing.

Gelaran pawai nasi adat semakin semarak dengan dipertontonkannya  atraksi tiga pesawat tempur. Pesawat ini melintas diatas langit Kota Pangkalan Bun dan mendapat sambutan antusias dari warga yang menontonnya. Dirgahayu Kotawaringin Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here