Warga Kecamatan Kapuas Timur Serahkan Senpi Ilegal Pada Bhabinkamtibmas

0
222
Warga Kecamatan Kapuas Timur Serahkan Senpi Ilegal Pada Bhabinkamtibmas

Laporan : Rahmat Saleh

Kapuas, metronusantara.com – Kesadaran masyarakat akan kepemilikan senjata api (senpi) illegal, nampaknya semakin meningkat. Hal itu tentunya berkat upaya dan kerja keras pihak kepolisian khususnya Kepolisian Resor Kapuas Polda Kalteng beserta jajarannya yang senantiasa memberikan penyuluhan pada warga untuk menyerahkan senpi illegal.

Adalah M. Baidillah (40) warga Desa Anjir Mambaulau Timur Km. 6 RT 08 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalteng, terketuk hatinya setelah mengetahui tentang kepemilikan senpi dari sosialisasi yang dilaksanakan pihak kepolisian.

Maka pada Rabu (25/10) sekira pukul 21.00 WIB, ia secara sukarela menyerahkan senpi miliknya. Senpi rakitan laras pendek jenis revolver berikut empat butir amunisinya milik Baidillah itu diterima  Bhabinkamtibmas Bripka Munawir.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kapuas Timur AKP Irwan, S.H. mengatakan, keberhasilan yang dicapai tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres menegaskan, apa yang dilakukan Baidillah itu  patut menjadi contoh bagi warga Kecamatan Kapuas Timur yang masih menyimpan senpi ilegal baik rakitan, organik maupun dum-duman.

“ Apabila takut ke Polsek silahkan hubungi personel Polsek atau perangkat desanya, kami jamin warga tersebut tidak akan diproses hukum,” imbau AKP Irwan, Kamis (26/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here