Warga Kampung Cibening Desa Cisarandi  Rindukan Jalan Yang Laik Pakai

0
364
Kondisi jalan Kampung Cibening yang benar=benar sangat memprihatinkan

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Jalan anternatif  dari Kampung Cibening RT 02/02 Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang menuju jalan raya  Desa Cikancana, sangat memprihatinkan. Jalan 100 meter dan lebar 4 meter itu, telah puluhan tahun tidak mendapat perbaikan yang memadai. Hingga kondisinya kian hari kian mengkhawatirkan. Sulit dilalui sepeda motor dan mobil, karena banyak lubang di tengah jalan.

Warga setempat telah beberapa kali mengajukan, permohonan perbaikan jalan pada Pemerintahan Desa Cisarandi. Baik melalui surat maupun melalui Musyawarah Desa (Musdes). Namun hingga kini belum ada tanda-tanda jalan akan diperbaiki. Bahkan jalan itu semakin rusak dan semakin sulit untuk dilewati kendaraan bermotor.

Ketua RT 02/02 warga Kampung Cibening,  Doce Supriatna (43) mengatakan,  ruas jalan  yang membentang melewati Kampung Cibening itu sekarang kondisinya sangay=sangat memprihatinkan. Kalau hujan turun, jalan pun berubah jadi kubangan kerbau hingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

Padahal ruas jalan tersebut, merupakan jalan anternatif  warga sekitar. Terutama bagi warga Desa Cikancana,  Cibokor dan warga desa lainnya. Warga bila hendak atau sesudah dari  Warungkondang  atau Cianjur selalu memakai jalan tersebut. Karena kalau menggunakan jalan aslinya terlalu jauh.

Keinginan banyak warga, khususnya warga Kampung Cibening, jalan tersebut segera diprtbaiki. Seperti halnya jalan lainnya yang ada di Desa Cisarandi. Hal itu telah beberapakali diusulkan namun tak pernah digubris pihak desa.

Mungkin karena sudah kesal, akhirnya warga pun emngancam. Bila tahun 2018 belum juga diperbaiki, warga mendatangi Bupati Cianjur sambil membawa surat permohonan bantuan perbaikan jalan.

“ Karena warga Kampung Cibening juga sama warga Kabupaten Cianjur,” kata Doce dengan nada kesal.

Sementara itu, anggota BPD Desa Cisarandi, Mamat. S (47) membenarkan jika warga Kampung Cibening telah beberapakali mengusulkan perbaikan jalan itu pada Pemerintahan Desa Cisarandi. Namun entah ada apa,usulan warga itu  hingga kini belum dikabulkan.

Padahal, kata Mamat, usulan pembangunan jalan tersebut  telah dimasukan dalam RAPBDes 2017. Tapi nyatanya jalan itu tak pernah diperbaiki. Mungkin Kepala Desa Cisarandi memiliki harapan lain, hingga pembangunan jalan Cibening diakhirkan.

Warga berharap, pada anggaran tahun 2018 jalan tersebut dapat segera diperbaiki. Kalau pun tidak juga diperbaiki  maka pihaknya akan segera pula mengajukannya  permohonan pada Pemkab Cianjur.

“ Kami harap, ruas  jalan tersebut segera diperbaiki seperti halnya jalan lainnya yang ada di Kecamatan Warungkondang, untuk itu kami mohon pada warga Cibening untuk bersabar,” kata Mamat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here