Warga Desa Kertamukti Temukan Mayat Di Sungai Citarum

0
344
Petugas saat mengevakuasi mayat yang ditemukan warga di sungai Citarum

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Warga Kampung Cinangsi RT02/10 Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, Minggu (21/01) sekira pukul 12.00 WIB, geger. Pasalnya, warga menemukan mayat laki-laki tak dikenal sudah membusuk mengambang di aliran sungai Citarum.

Mayat tak dikenal tersebut, mengenakan pakaian kemeja warna biru muda, jelana pendek warna biru pelat merah, sarung warna coklat muda. Kulit sawo matang, tinggi 160 Cm, berat badan diperkirakan 170 Kg dan agak sedikit berjanggut. Setelah dievakuasi, mayat tak dikenal tersebut langsung dibawa ke RSU Cianjur guna pemeriksan lebih lanjut.

Kaurtrantib Desa Kertamukti Agus Pahrudin (52) mengatakan, mulanya mayat tersebut ditemukan Kosim yang saat itu sedang  naik rakit menjala ikan di Leuwipicung. Tiba=tiba, ia menghirup bau yang tidak sedap. Kedua matanya langsung melirik kiri kanan. Ternyata dari kejauhan terlihat mayat mengambang dengan posisi tengkurep.  Saat itu pula ia melaporkannya pada Pemeritahan Desa Kertamukti.

Penemuan mayat tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bojongpicung. Sekira pukul 12.00, WIB, mayat tersebut berhasil dievakuasi.

“ Meski jalan dari sungai ke darat cukup sulit, namun berkat kesigapan anggota Kepolisian,  Linmas dan warga setempat, akhirnya mayat tersebut bisa dievakuasi dengan lancar,” ucap Agus.

Sementata itu, Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhamad Nur membenarkan, benar adanya bahwa pihaknya telah menerima informasi dari warga, bahwa di sungai Citarum  ditemukan mayat.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi penemuan mayat. Selanjutnya, saat itu pula langsung mengevakuasi korban yang mengambang di aliran sungai Citarum.

“ Setelah dievakuasi mayat tak dikenal itu langsung di bawa ke RSU Cianjur guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelas M. Nur pada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here