Warga Desa Cisarandi Bangun Saung Sawala

0
622
Warga Desa Cisanrandi bangun saung Sawala

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com  – Turunnya dana bantuan RT tahap dua Tahun Anggaran 2017, membuat seluruh RT yang ada di Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur  Jawa Barat, sibuk membangun saung sawala. Ukuran saungnya variatif. Ada yang ukuran 2 X 2 meter, 3 X 4 meter dan ada pula yang berukuran 2 X 4 meter.

Menurut keterangan, saung salawa tersebut dibangun di lahan kosong milik warga yang telah dihibahkan ke pihak desa. Nantinya saung sawala tersebut akan digunakan untuk musyawarah RT/RW,  tempat belajar dan  tempat  musyawarah warga  yang ada di lingkungan ke RW-an setempat. Saung sawala tersebut dibangun berdasarkan progran Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Ketua RT 02/07 Kampung  Kadupugur,  Enon (40)  menjelaskan, setelah dana bantuan RT itu  cair senilai Rp.4 juta, dialokasikan untuk insentif pengurus RT dan ke RW. Selain itu  juga dipakai untuk sarana kebersihan lingkungan. Sesisanya diterapkan pada pembuatan saung sawala yang lokasinya di lingkunagn ke RW-an.

“ Diharapkan saung sawala tersebut nantinya benar bisa bermanfaat untuk kepentingan warga setempat,” ucap Enon.

Sementara itu, Kaur Pemerintahan  Desa Cisarandi,  Entis menambahkan, nantinya disetiap ke RW-an yang ada di Desa Cisarandi akan memiliki saung sawala. Di saung sawala tersebut disediakan papan tulis, berbagai macam buku bacaan dan bisa pula untuk belajar membaca al-quran.

“ Maka dengan adanya itu, diharapkan warga Desa Cisarandi, kedepannya akan mampu meningkatkan pendidikan, ekonomi  juga kesejahteraannya meningkat pula,” kata Entis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here