Warga Desa Ciguung Herang Tuntut Janji Bupati Cianjur

0
191
Waega Desa Cigunung Herang saat melakukan aksi unjukrasa di halaman kantor DPRD Cianjur

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Ratusan warga Desa Cigunung Herang Kecamatan Cikalong Kulon Cianjur, berujukrasa ke kantor DPRD Kabupaten Cianjur, Selasa (13/3).

Mereka mendatangi kantor wakil rakyat untuk menagih janji Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar saat berkampanye beberapa tahun lalu. Saat itu Irvan menjanjikan akan membangun Jalan Cigunung Herang. Jika janjinya itu tak dipenuhi, warga Cigunung Herang mengancam akan memisahkan diri dari Kabupaten Cianjur.

Para pengunjuk rasa saat memasuki halaman kantor dewan tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Cianjur. Para pendemo menyampaikan aspirasinya,dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan ” Nagih janji Bupati” dan menggunakan pengerah suara.

Beberapa jam kemudian anggota Dewan Komisi III mengajak pengunjuk rasa tersebut kedalam ruangan untuk mengadakan musyawarah.
Seorang perwakilan pengunjuk rasa Ina (38) warga Kampung Talaga Tongoh Desa Cigunung Herang mengatakan, ujuk rasa ini adalah bentuk kekecewaan dari janji Bupati Cianjur. Karena sampai saat ini janjinya tersebut tidak ditepati. Saat itu Irvan menjanjikan akan mengutamakan pembanguann jalan Cigunung Herang.

” Namun sampai saat ini janji itu tidak ada, seolah kami ini tidak diakui sebagai warga Cianjur, padahal kami terus menerus menyakan janji Bupati itu,” ungkap Ina.

Selanjutnya Ina menuturkan, karena tidak ada kejelasan dari janji tersebut, maka warga Cigunung Herang bersepakat mengadakan unjuk rasa seperti ini. Karena jalan Cigunung Herang sudah hampir 25 tahun belum terjamah pembangunan.

” Makanya kami telah sepakat dengan warga lainnya akan terus menerus mengadakan unjuk rasa sampai ada kejelasan dari Bupati Cianjur atas janji tersebut. Kami tidak mau jani-jani terus tapi tidak ada realisasi,” ujarnya menegaskan.

Dia juga mengatakan, kalau memang janji tersebut tidak ditepati, maka warga Cigunung Herang akan memisahkan diri dari Cianjur.

” Ya buat apa kami tinggal di Cianjur kalau memang tidak diperhatikan mendingan memisahkan diri saja,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur Atep Hermawan mengatakan, pihaknya akan langsung memanggil Dinas PUPR Kabupaten Cianjur dan rencananya hari besok akan mengadakan rapat langsung di gedung dewan tersebut.

” Karena ini aspirasi dari masyarakat Cigunung Herang, kami langsung tanggapi, terlebih janji Bupati Cianjur saat berkampanye dulu akan mengutamakan pembanguanan jalan Cigunung Herang,” katanya.
Disinggung tentang maksug warga Cigunung Herang akan memisahkan diri dari Cianjur, Atep mengatakan, dirinya belum bisa bisa manjawab terkait hal itu.

” Saya belum bisa memberi tanggapan tentang hal itu. Karena kita baru menyampaikannya besok melalui rapat,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here