Wana Wisata Poklan Terus Berbenah

0
76
Wana Wisata Poklan tempat wisata yang mulai banyak diminati para wisatawan

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Wana Wisata Poklan yang berlokasi di Desa/Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, didirikan belum genap satu tahun. Tapi tiap harinya  tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi pada Sabtu,  Minggu dan hari libur lainnya. Para pengunjungnya cukup ramai. Bahkan ada yang datang dari berbagai daerah dan kota yang ada di Jawa Barat.

Karena itu,  pengelola Wana Wisata Poklan terus berbenah diri. Semua itu dilakukan untuk  kepuasan pengunjung. Salah satunya dengan menambah tempat permainan yang sekiranya bisa membuat betah para pengunjung.

Seperti yang tengah dikerjakan sekarang ini. Pengelola dan pengurus Poklan tengah sibuk membangun Kolam Selvi,  kolam renang, kolam arus serta kolam permainan lainnya.

Manager bisnis dan pariwisata KPH Kabupaten Cianjur, H. Dedi mengatakan, pembangunan Wana Wisata Poklan Haurwangi,  akan dilaksanakan secara bertahap. Selain itu juga disesuaikan dengan kebutuhan para pengunjung atau disesuaikan dengan situasi kondisi lingkungan itu sendiri.

Seperti pembangunan kolam selvi,  kolam renang dan kolam arus, itu dilaksanakan secara bertahap. Menurut rencana, pada akhir 2018 pembangunan tersebut harus sudah selesai. Selanjutnya pada tahun berikutnya akan dibangun pula tempat permainan anak-anak. “ Maka dengan adanya itu  diharapkan Wana Wisata Poklan akan lebih maju, berhasil dan lebih banyak lagi pengunjungnya,” kata Dedi.

Sementata itu,  salah seorang pengelola Wana Wisata Poklan A. Juanda yang akrab disapa Ajun menambahkan,  pembangunan kolam selvi,  kolam renang dan kolam arus di lahan seluas 0,5 Ha itu, digarap investor lokal atau putra daerah.

Pembangunan tersebut, ditargetkan tahun mendatang harus sudah rampung dan sudah bisa dioperasikan,  sesuai dengan MoU yang telah disepakati bersama. Karen ditahun berikutnya akan dibangun pula berbagai pembangunan lainnya untuk penunjang dan menghidupkan suasana di dalam Wana Wisata Poklan.

Menurut Ajun, dibangunnya kolam selvi, kolam renang dan kolam arus, itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara pegurus Wana Wisata Poklan, Pemerintahan Kecamatan,  desa dan KPH itu sendiri.
Karena setelah melihat banyaknya masukan dari berbagai pihak serta melihat banyaknya pengunjung utamanya pada sabtu, minggu dan hari libur lainnya.

Untuk sementara, lanjut Ajun, pihaknya tidak akan menerima investor dari luar Kecamatan Haurwangi. Karena selain hasil kesepakatan bersama juga akan menjungjun kearifan lokal.

“ Seperti halnya yang membanghn kolam selvi, renang dan kolam arus, itu digarap salah seoranh investor lokal, warga Kecamatan Haurwangi,” jelas Ajun pada wartawan, Minggu (10/12).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here