Wana Wisata Poklan Butuh Masjid & Sarana Air Bersih

0
356
para pengunjung berpoto ria di area Wana Wisata Poklan

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Para pengunjung Wana Wisata Poklan di Desa/Kecamatan Haurwangi Cianjur Jawa Barat, kian hari terus bertambah. Apalagi pada Sabtu dan hari libur, pengunjung Wana Wisata Poklan dipastikan akan meningkat.

Namun disesalkan para pengunjung, di area wisata tersebut belum memiliki masjid yang mampu menampung para pengunjung jika membludak. Tempat ibadah yang ada baru berupa mushola ukuran 6X3 meter.

Selain itu juga belum tersedia sarana air bersih yang memadai. Hingga banyak pengunjung yang hendak melaksanakan ibadah sholat harus rela antri bergiliran. Karena jamban yang ada airnya sering kosong.

Salah sorang pengunjung Wana Wisata Poklan warga Kelurahan Jatijajar Kecamatan Cibinong Kota Depok, Heru Sagogo mengatakan, ia  bersama tiga orang temannya sengaja datang ke Wana Wisata Poklan Haurwangi, Cianjur, untuk rekreasi menghilangkan rasa suntuk.

Menurut dia, tempat rekreasi ini biar pun tergolong baru, sudah bisa dikatakan bagus. Seperti adanya tanaman pinus, pemandangan alamnya masih asri, ada pegunungan serta ada aliran air sungai citarum. Hingga bisa untuk berselfi ria atau untuk poto pra weding.

Namu dibalik kehebatan tersebut, lanjut Heru, tempat wisata ini belum dilengkapi sarana tempat ibadah dan sarana air bersih yang memadai. Hingga saat mau melakukan ibadah shalat harus antri saling tunggu sesama lainnya . Selain itu juga sarana air bersih belum normal layaknya di tempat wisata lainnya.

Heru berharap, pengelola Wana Wisata Poklan,  Pemerintahan Desa/ Kecamatan Haurwangi, dinas terkait dan Pemkab Cianjur, agar dapat segera membangun tempat ibadah dan sarana air bersih. “ Supaya para pengunjung merasa betah, aman dan nyaman,” ucap Heru setelah melaksanakan shalat duhur di mushola Poklan.

Sementara itu, salah seorang pengurus Wana Wisata Poklan Ayi Juanda S. Ag saat dihubungi mengatakan, memang benar Wana Wisata Poklan baru memiliki mushola ukuran 6 X 3 meter yang  jamban dan  tempat wudlu diairi dari air dapat beli dari sumber air milik warga. Hingga kondisinya kurang normal.

Atas keterbatasan yang ada di Wana Wisata Poklan, kepada para pengunjung Ayi mohon maaf dan pengertiannya. Mengenai pembangunan masjid dan sarana air bersih. Insya Allah tak kan lama lagi akan segera dibangun.

“ Karena saat Bupati Cianjur berkunjung ke Wana Wisata Poklan berjanji akan membantu membangun masjid dan sarana air bersih, semoga saja di tahun 2018 akan terkabulkan,” ucap Ayi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here