Wakapolda Kalteng Pimpin Sepeda Santai Keliling Kota Palangka Raya

0
40
Sepeda santai keliling Palangka Raya yang diselenggarakan Polda Kalteng

Laporan : Rahmat Saleh

Palangka Raya, metronusantara.com – Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Baik perorangan maupun dengan cara berkelompok atau komunitas. Termasuk komunitas sepeda yang ada di Polda Kalteng. Selain mudah melakukannya, manfaat dari bersepeda ini juga terbilang banyak.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M saat akan melaksanakan sepeda santai pagi, Minggu (19/11) pukul 06.00 WIB mengatakan, kita cukup bermodalkan sepeda saja. Setelah itu kita mendapatkan sejumlah manfaat. Seperti melatih otot kaki dan memperkuat otot perut sekaligus membakar kalori yang ada didalam tubuh.

“ Dan yang terpenting lagi, kita dapat meningkatkan soliditas,,” kata Wakapolda sebelum melaksanakan sepeda santai yang diikuti Pejabat Utama Polda Kalteng dan beberapa personel yang lain, Wakapolda memberikan arahan dan memimpin berdo’a di depan Gedung Utama Mapolda.

Selanjutnya Wakapolda menjelaskan, rute yang dilalui, yaitu Jalan Tjilik Riwut belok ke Jalan Garuda. Kemudian ke Jalan Bukit Keminting, terus ke Jalan Yos Sudarso, belok ke kanan Jalan. M.H. Thamrin, belok kiri Jalan G. Obos. “ Kemudian masuk Jalan Imam Bonjol dan finish di Jalan Sudirman tepatnya di depan Rumah Makan Yokuwi,” terang Wakapolda.

Untuk diketahui, kegiatan sepeda santai ini rutin dilakukan seminggu sekali. Yaitu setiap hari Sabtu atau Minggu, tergantung kegiatan yang ada di Mapolda Kalteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here