UPK Kecamatan Ciranjang Gelar Loka Karya Mini Kemitraan

0
39
menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Kemitraan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Karangwangi Ciranjang

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Uni Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, Rabu (29/11) menggelar  Lokakarya  Mini (Lokmin) Kemitraan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Karangwangi Ciranjang.

Kegiatan tersebut dibuka Camat Ciranjang dan dihadiri  para kepala desa, bidan desa, BPD, LPM, KPMD, TPMD, pengurus PKK desa dan tokoh masyarakat  dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Ketua UPK Kecamatan Ciranjang, Yudha AR mengatakan, Lokmin Kemitraan itu  digelar untuk mempublikasikan berbagai hasil kegiatan Generasi Sehat dan Cerdas (GSC). Terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan sosial pendidikan,  kesehatan dan  meningkatkan sosialisasi kesadaran masyarakat  terhadap pentingnya generasi sehat dan cerdas.

Untuk itu, maka melalui Lokmin Kemitraan ini, diharapkan mampu membangun jejaring kemitraan. Hal itu dipandang penting untuk mendukung pendidikan dan kesehatan di setiap desa. Sekaligus mengadvokasi kebijakan daerah atas  pelayanan sosial dalam peningkatan kualitas pembangunan di setiap desa.

Setelah selesai melaksanakan Lokmin Kemitraan, esok harinya  UPK Kecamatan Ciranjang akan menggelar acara Gebyar Festival Desa dengan tema ” Ciranjang Festival Desa”. Acara tersebut akan digelar di tempat yang sama. “ Seperti halnya menggelar karnaval siswa Paud, lomba mewarnai, dacil, tari dan lomba lainnya,” ucap Yudha.

Fasilitator Kecamatan (FK) GSC Kecamatan Ciranjang, Eneng (42) menambahkan, seluruh kegiatan GSC yang digelar UPK Kecamatan Ciranjang, mungkin merupakan kegiatan yang terakhir dalam rangkain program GSC. Karena program GSC tahun berikutnya tidak akan ada lagi dan mungkin saja programnya masih ada tapi namnya diganti.

Karena itu, pihaknya akan melaksanakan  berbagai lomba yang erat kaitannya dengan program pembangunan yang dilaksanakan di setiap desa dan program GSC.

,” Dibetuknya Media Komunikasi desa, Lokmin Kemitraan dan ditutup dengan Gebyar Ciranjang Festival Desa yang di dalamnya penuh dengan berbagai kegiatan , sepeti halnya karnaval siswa Paud, lomba mewarnai, dacil, menyanyi, tari dan lomba lainnya,”  tutur Eneng pada wartawan kemarin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here