UPK GSC Kecamatan Sukaluyu  Gelar Pembinaan Media Komunikasi

0
56
Warga Kecamatan Sukaluyu menyambut antusias kegiatan pelatihan dan pembinaan Media Komunikasi

Liputan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Generasi Sehat dan Sejahtera (GSC) Kecamatan Sukaluyu Cianjur Jawa Barat, menggelar Pembinaan dan Pelatihan  Media Komunikasi. Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari dan dilaksanakan di aula Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu.

Pelatihan Media Komunikasi tersebut dibuka langsung Kasi Pem Kecamatan Sukaluyu dan diikuti 80 orang  peserta yang terdiri dari aparatur desa, anggota pengurus PKK, anggota  GSC, anggota  KPMD dan tokoh masyarakat  dari 10 desa yang ada di  Kecamatan Sukaluyu. Seluruh peserta terlihat antusias dan komunikatif mengikuti kegiatan itu.

Kasi Pem Kecamatan Sukaluyu Muhamad Soleh menjelaskan, sengaja digelar. Maksudnya, selain untuk meningkatkan minat baca, perubahan pola pikir dan daya nalar  juga sekaligus untuk menambah wawasan dan pengetahuan  seluruh  masyarakat yang ada di Kecamatan Sukaluyu.

Karena media masa merupakan sebuah alat untuk, menyalurkan aspiratif, gagasan, ide dan karya tulis  yang dituangkan pada  berbagai media yang ada di setiap desa. Diantaranya buklet, buletin, blog dan waibset . Spanduk dan media lainnya yang nantinya bisa dipajang di Majalah Dinding (Mading) yang ada disetiap kantor desa atau di media sosial.

Selain itu, Muhamad Soleh mengharapkan, seluruh pesrta sepulangnya dari pelatihan mampu  berinovatif dan kreatif. “Seperti  membuat suatu tulisan berita,  artikel, opini dan betuk tulisan lainnya yang sekiranya bermanfaat untuk publik,”ucapnya.

Fasilitator Kecamatan (FK) GSC Kecamatan Sukaluyu, Widjonarko (40) menambahkan, digelarnya pelatihan Media Sosial, itu  merupakan  suatu bentuk realisasi program Kemendes. Hal itu dilakukan tiada lain untuk meningkatkan kapasitas, kualitas masyarakat perdesaan dalam bidang minat baca.

“ Membuat karya tulis, wawasan dan  pengetahuan yang bermuara pada peningkatan  peningkatan  ekonomi, kesehatan dan kesejahtraan seluruh  masyarakat Kecamatan Sukaluyu,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here