Tuan Rumah Bertekad Jadi Juara Umum MTQ

0
69
Panitia MYQ Kecamayan Cibeber Kab. Cianjur

Laporan : Rudi/Jib

Cianjur, metronusantara.com – Pelaksanaan perlombaan Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan di Kecamatan Cibeber pada 22-25 Oktober 2017 mendatang. Segala persiapan tengah dilakukan oleh panitia lokal (Panlok) Kecamatan Cibeber.

Dari mulai persiapan pawai ta’aru dan 12 masjid jami yang ada di Kecamatan Cibebeber bakal dijadikan panggung perlombaan  ajang bergengsi islami itu. Seperti, Masjid Agung Alun-Alun Cibeber Miftahussa’adah sebagai panggung utama.

Panlok Kecamatan Cibeber, Hilman Mubarok, M.PdI mengatakan, pihaknya sebagai panitia lokal kecamatan diajang MTQ tahun ini tengah melakukan persiapan. Terutama kebutuhan para peserta yang rencananya akan datang pada Minggu 22 Oktober mendatang.

Persiapan-persiapan, untuk acara MTQ sudah dilakukan. Mulai dari persiapan pawai ta’arup dan 12 masjid jami yang akan dijadikan panggung para peserta MTQ dari 32 Kecamatan yang sudah mendaftar.

“ Termasuk Masjid Agung alun-alun Cibeber Miftahussa’adah akan dijadikan panggung utama,” kata dia kepada wartawan usai rapat MTQ di Kecamatan Cibeber,(28/9/2017)

Selain itu, untuk menyambut para peserta akan diadakan pawai ta’aruf. Sekaligus perkenalan para peserta  kafilah dari setiap kecamatan yang tergabung. “ Satu kafilah ada 50 orang peserta dari 32 kecamatan se Kabupaten Cianjur,” tambahnya.

Menurut dia, sebagai tuan rumah tidaklah gampang mengahadapi ajang perlombaan  ini. Karena itu, segala persiapan tengah dimatangkan demi suksesnya acara MTQ di 2017 ini.

Disingung masalah biaya, ia memaparkan, biaya sekarang yang harus disiapkan panitia sebesar Rp 200 juta. Sedangkan biaya dari Pemkab Cianjur sendiri belum tahu berapa ? Itu pun baru pengajuan yang tercantum di  proposal.

” Makanya kami tim pantia sepakat dengan para OPD dan para Kades meminta bantuan dana  demi suksesnya MTQ tingkat Kabupaten Cianjur yang diselenggarakan di Kecamatan Cibeber,” ucapnya.

Diapun berharap, perwakilan peserta MTQ Kecamatan  Cibeber harus jadi juara dan berprestasi. ” Kami berharap perwakilan peserta dari tuan rumah harus jadi juara dan berprestasi,” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here