Truk Toronton Bermuatan Semen,Terbalik & Menabrak Pagar

0
203
Mobil truk toronton menabrak pagar rumah di Jalan Raya Cianjur Sukabumi

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Mobil truk tronton bernopol B 9924 UYX mengangkut semen terbalik, setelah menabrak Toyota Avanza D 1808 MG dan pagar rumah milik warga di Jalan Raya Cianjur Sukabumi, Rabu (13/12). Tepatnya di Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat.

Kecelakan tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Akibatnya kejadian tersebut, sopir truk toronton mengalami luka parah.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, truck Isuzu tronton  dikemudikan Achmad Yani (40) warga Kampung Sumampir, RT 03/05, Desa Masigit Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Truk itu melaju dari arah Sukabumi menuju arah Cianjur. Saat menempuh jalan lurus dan menurun, diduga remnya tidak berfungsi. Maka saat akan menghindari kendaraan lain yang berada didepanya, truk tersebut terpaksa mengambil jalur kanan . Sehingga akhirnya menabrak bagian depan samping kiri Toyota Avanza  yang dikemudikan Diding Kurniawan (48) warga Komplek Pratama Asri Blok C No. 5 RT 08/01 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari Kota Bandung yang datang dari arah berlawanan.

Selanjutnya truk tersebut oleng kekanan hingga menabrak pagar tembok rumah hingga akhirnya terbalik. Akibat kejadian tersebut pengemudi truck isuzu tronton mengalami luka luka dibagian muka dan kaki. Sementara pengemudi Toyota Avanza mengalami luka ringan.
Asep (51) kakak pemilik rumah megatakan, saat kejadian tersebut dirinya sempat mendengar benturan keras. Saat dilihat, posisi mobil sudah terbalik di depan rumah milik adiknya Sulaeman (34). Namun dalam insiden itu tak ada korban jiwa. “ Brak, suara keras terdengar pas saya pulang dari mesjid,” katanya.

Asep menambahkan, setelah mendengar bunyi benturan tersebut, dirinya langsung menghampiri sumber bunyi itu.

“ Saya melihat truk sudah terbalik, dan pagar rumah milik adik saya rusak,  pengemudi truk mengalami luka parah, wajahnya berlumuran darah,” jelas Asep.

Selanjutnya Asep mengatakan, ia tidak merasa merasa kaget. Karena kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi di lokasi tersebut.

“ Disini mememang rawan kecelakaan. Bahkan  pagar rumah saya juga hingga sekarang belum diperbaiki setelah tertabrak truk bemuatan oli,” katanya.

Menurut dia, di Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang memang sering terjadi kecelakaan lalulintas. Bahkan pernah mengakibatkan puluhan nyawa orang menghilang, dan itu terjadi selalu di depan rumah keluarganya.

“ Allhamdulilah keluarga saya tak ada yang menjadi korban meski terjadinya selalu di depan rumah keluarga saya,” ucapnya.

Sementara itu Panit 2 Lantas Polsek Warungkondang Aiptu Acep Willy mengatakan, truk toronton yang mengalami musibah itu bermuatan semen merk Merah Putih  sebanyak 640 sak  dengan berat 32 ton. Dengan muatan sebanyak itu tentu saja sudah melebihi kapasitas muatan.

“Untuk selanjutnya kasus ini ditangani unit laka Polres Cianjur,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here