TPT CSR PLN Bojongpicung 2 Kali Amblas

0
263
Tembok Penahan Tanah ini sudah dua kali ambrol

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang  25 meter di Kampung Patrol Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang kini tengah  dibangun, kembali amblas. Kendati tak ada korban jiwa, proses perbaikan jalan penghubung Kecamatan Cibeber dengan Kecamatan Bojongpicung itu bisa jadi lebih lama.

Tembok tersebut dibangun melalui dana  Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelontorkan PT PLN. Warga setempat menduga, kondisi tanah yang labil dan pengerjaan yang asal-asalan menjadi penyebab ambrolnya tembok tersebut.

“ Semalaman kampung ini juga diguyur hujan. Sangat disayangkan tembok ini sudah dua kali ambrol dititik yang sama,” kata Didin Casdin salah seorang warga Desa Cikondang, Minggu (19/11).

Ia berharap, pembangunan tembok tak dikerjakan secara sembarang. Pasalnya, kondisi jalan yang berada tepat di sisi jurang membuat tembok penahan longsor rentan ambrol.

“ Kontur tanahnya mungkin tidak stabil. Jadi kualitas temboknya harus benar-benar diperhatikan. Soalnya mobil besar juga kadang melintasi jalan ini,” katanya.

Wakil Ketua BPD Cikondang, Supyan menambahkan, pihaknya akan segera memanggil pengelola pembangunan tembok tersebut. Karena selama ini pihak pengelola tak pernah ada koordinasi dengan pemerintah desa setempat.

“ Pemborongnya harus tanggungjawab, karena ini kan baru saja dibangun, masa udah dua kali ambrol dititik yang sama,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here