Tim SAR Kesulitan Mencari Korban Yang Hanyut Di Sungai Cibala

0
131
Sungai Cibala, arusnya sangat deras hingga Tim SAR kesulitan mencari korban yang hanyut terbawa arus Sungai Cibala

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Tim SAR Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur sangat kesulitan dalam pencarain dua korban wanita yang hanyut terbawa arus sungai Cibala, Desa Ciguha, Kecamatan Sukanagara pada,Selasa (6/3) lalu. Sudah tiga hari belakangan ini belum ada tanda-tanda titik lokasi kedua korban perempuan paruh baya tersebut bisa ditemukan.

Pasalnya, medan yang sangat curam dan intensitas hujan sangat tinggi selama pencarian. Sehingga volume air menjadi kendala.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Dodi Permadi mengatakan, pihaknya  bersama tim SAR dibantu warga sekitar sudah tiga hari ini melakukan pencarian kedua korban wanita yang hanyut terbawa arus Sungai Cibala.

” Kami dengan tim dibagi 10 orang setiap harinya. Seperti pencarian hari kemarin, Rabu (7/3) sampai ke sungai -sungai kecil ,yaitu sungai Cisaronge. Namun saat pencarian terkendala dengan deras air sungai sehingga Tim SAR sangat kesulitan mencari korban,” kata Dodi, saat dihubungi, Kamis (8/3).

Dodi menjelaskan, sungai Cibala salah satu sungai yang lumayan besar yang ada di Kecamatan Sukanagara. Sehingga sungai-sungai kecil bermuara ke sungai Cibala.

” Tentunya dengan intensitas hujan yang sangat tinggi menyebabkan volume air sungai naik dari batas normal,” ujarnya menegaskan.

Selain itu, Dodi mengungkapkan, selama pencarian tidak bisa menggunakan perahu kecil maupun perahu karet. Karena deras arus  sangat keras. Sehingga pencarian hanya berjalan kaki saja dengan menyisir ditepi sungai.

” Ya tentunya kita juga menjaga keselamatan, karena melihat kondisi sungai sulit untuk dilalui perahu, hanya  menggunakan tambang saja,” tambahnya.
Dia mengatakan, pencarian hanya dilakukan dari siang hari hingga sore hari. Menjelang malam hari pencarian dihentikan.

” Karena susahnya penerangan di lokasi tersebut, terlebih kita utamakan keselamatan bagi tim SAR,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here