Tiga Rumah Diamuk Si Jago Merah

0
142
warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Tiga unit rumah serta barang berharga lainnya milik Oom (60), Rodiah (55) dan Burdah (65) warga Kampung Sorompod Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang ludes terbakar, Jumat (12/01) sekira pukul 06.00 WIB. Tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat terbakarnya ketiga rumah tersebut, warga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun angin bertiup kencang sehingga kobaran api cepat merambah ketiga bangunan tersebut. Bahkan petugas pemadam pun kesulitan saat memadamkan api karena medan yang tidak bisa dilalui kendaraan.
Setelah dibantu warga, petugas pemadam kebakaran berhasil memdamkan api dua jam kemudian.

Sekretaris Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang, Arisandi mengatakan, diduga api tersebut menjalar dari rumah Oom. Sedangkan  api diduga berasal dari tungku.

“ Setelah habis memasak mungkin ibu Oom lupa memadamkan api,” kata Andhi.

Lebih lanjut Andhi mengatakan, di dalam rumah banyak barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga api dengan cepat menjalar ke setiap ruangan hingga merambah kebangunan rumah lainnya.

“ Nampak dihalaman rumah Ibu Oom benda pelastik rongsokan yang mudah terbakar, sehingga api  dengan cepat meluluhlantakan bangunan tersebut,” katanya.

Andhi juga menyebutkan, dari insiden tersebut  kerugaian ditaksir
mencapai dua ratus juta rupiah.

“ Sejumlah barang berharga seperti elektronik dan perabotan rumahtangga milik Ibu Oom ludes terbakar, sementara dua unit rumah lainya hanya bagian dinding rumah yang terbakar, ” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here