Dua Orang Tersangka Pelaku Penjual Miras Di Pangkalan Banteng Diciduk

0
165
Miras yang berhasil disita petugas dari tersangka MJ

Laporan : Rahmat Saleh

Kotawaringin Barat, metronusantara.com – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban umum yang kondusif, genderang perang terhadap narkotika dan miras terus ditabuh jajaran kepolisian di Polsek Pangkalan Banteng Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Untuk itu operasi atau razia gencar dilakukan Polsek Pangkalan Banteng. Seperti yang dilakukan pada Senin (23/10) sekira pukul 22.00 WIB,  petugas Polsek Pangkalan Banteng dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Ancas Apta Nirbaya, S.H, menyisir toko dan warung yang dicurigai menjual minuman keras.

Sebelumnya, kata Ancas, pihaknya telah melakukan pengintaian dan pemantauan terhadap beberapa warung dan toko yang diduga kuat sering menjual minuman keras tanpa ijin.

Dari hasil penyisiran itu, Kapolsek bersama jajarannya berhasil mengamankan minuman keras di daerah lokaslisasi Karaoke Tiara di Desa Sungai Pakit RT 12 Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti Miras berupa 144 botol Bir Bintang. 24 botol Bir hitam merk Guiness. 36 botol anggur merah cap Orang Tua dan 23 notol New Port. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pangkalan Banteng untuk diproses lebih lanjut.

“ Tersangka pelaku adalah seorang ibu paruh baya berinisial MJ (47), dia adalah pemilik dari Karaoke Tiara tersebut,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya pada Selasa (24/10) sekira pukul 09.00 WIB, saat petugas Polsek Pankalan Banteng melakukan kegiatan rutin, mendapat informasi dari mayarakat. Informasi tersebut adalah tentang adanya penjualan miras tanpa ijin. Lokasinya di  Karaoke Mekar Jaya Desa Sungai Pakit Rt 12 Kec Pangkalan Banteng Kab Kobar Prop Kalteng.

Atas dasar informasi tersebut petugas pun segera bertindak. Petugas pun melakukan penggeledahan di  kamar terlapor. Penggeledahan itu dilakukan petugas dengan disaksikan Ketua RT 12 Ngadimin.

Dari kamar terlapor yang bernama Wati Binti Rustam (42) warga RT 014 Desa Pasir Panjang Jln Bhayangkara Perum Btn Melati Kec Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat, ditemukan 20  Botol Gilbeys 1875.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here