Tersangka Pelaku Pengeroyokan Berhasil Ditangkap Polsek Rungan

0
63
Tersangka Pelaku Pengeroyokan Berhasil Ditangkap Polsek Rungan

Laporan : R.Rahmat Saleh / Sutarji

Gunung Mas, metronusantara.com – Dua orang tersangka pelaku pengeroyokan pada seorang warga negara asing (WNA) yang bernama Cao Wujiu (51) dan pengrusakan di PT. Hualong, berhasil ditangkap petudas Polsek Rungan.

Korban adalah Manager PT. Hualong yang terletak di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Menurut keterangan, pengeroyokan dan pengrusakan terjadi saat korban mendengar mendapat panggilan dari Handy Talky (HT). Pada panggilan itu menyebutkan, ada orang yang ingin menghancurkan mess perusahaan tempatnya bekerja.

Mendengar kabar demikian, korban tanpa pikir panjang dan rasa curiga apa pun, langsung menuju mess PT. Hualong dengan berjalan kaki. Namun, begitu korban sampai  di depan kantor PT. CSK, tiba-tiba datang RT.

Tanpa basa-basi, RT  langsung memukul korban dengan menggunakan kursi besi. Tak hanya RT yang memukul korban, BB punikut membantu memukul korban dengan menggunakan pipa besi. Sehingga korban mengalami luka cukup parah pada bagian  kepala, tangan kiri dan kaki sebelah kiri. Korban saat itu juga melaporkan kejadian yang dialaminya ke petugas kepolisian di Polsek Rungan.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Rungan dan anggotanya segera melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kedua pelaku. Hasilnya, Selasa (03/10) pukul 21.00 WIB, kedua pelaku berhasil diamankan petugas di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

“Keduanya saat ini sudah diamankan di Maposek Rungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Terkait motif pengeroyokan dan pengrusakan masih kita dalami. Untuk diketahui keduannya merupakan karyawan perusahaan tersebut,” kata Ipda Marolop Purba pada awak media, Rabu (04/10) pukul 14.30 WIB.

Kedua tersangka dijerat Pasal 170 ayat 1 dan 2 ke- 1e KUH Pidana dan Pasal 351 ayat 1 KUH Pidana Jonto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUH Pidana dan atau Pasal 406 ayat 1 KUH Pidana dengan ancaman maksimal lima setengah tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here