Tersangka Pelaku Pencurian, Berhasil Ditangkap Polsek Dusun Tengah

0
40
Kedua tersangka pelaku pencurian diamankan di Polsek Dusun Tengah

Laporan : Rahmat Saleh

Barito Timur, metronusantara.com – Reaksi cepat jajaran petugas di Polsek Dusun Tengah, perlu diacungi jempol. Betapa tidak, begitu menerima laporan kehilangan dari masyarakat, petuags segera bertindak. Hasilnya terbukti sangat memuaskan. Tersangka berikut barang buktinya berhasil diamankan petugas.

Ceritanya, pada Sabtu (25/11), petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Dusun Tengah menerima laporan dari Aprianto Pudyardana  (30) yang berdomisili di Devisi 1 PT.SGM-BBE Desa Simpang Bengkuang  Kec. Paku Kab.Bartim. Kepada petugas Aprianto mengatakan, barang miliknya yang ada di kamar hilang.

Aprianto yakin, barangnya itu hilang saat ia pergi ke masjid yang tak jauh dari tempat tinggalnya, untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Seusai sholat subuh di masjid, sekira pukul 04.00 WIB, ia  kembali ke messnya. Maksudnya untuk mengabil HP yang tadi tinggalakan karena sedang di cas.

Namun saat akan mengambil HP nya, Aprianto dibuat kaget. Karena HP tersebut telah tidak ada di tempat semula. Lalu iapun memeriksa barang lain yang ada di dalam messnya. Ternyata, ada beberapa barang yang ikut raib. Yaitu, 2 (dua) buah chainshaw milik perusahaan  serta racun gramaxon milik perusahaan juga yang di simpan di mess juga tidak ada.

Kemudian Aprianto menanyakan pada H.Abdul Manaf (52) dan Leandro Pareira (52)  yang tidur di kamar sebelah. Menurut kedua saksi itu,  mereka ketika bangun tidur melihat kedua tersangka berada di belakang rumah.

Selanjutnya pelapor bersama petugas Polsek Dusun Tengah melakukan pemeriksaan di mess/base camp  tempat tinggal tersangka. Ditemapt tersangka ditemukan racun Gramoxon dan juga HP milik saksi 1.

Atas kejadian tersebut pihak perusahaan (PT.SGM-BBE2) dan juga saksi 1, mengalami kerugian sebesar Rp. 8.265.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Dusun tengah.

Berdasarkan hal tersebut, petugas Polsek Dusun Tengah menangkap M (24) warga Desa Ampah Dua Kec.Dusun Tengah Kab.Bartim dan MI (18) yang tinggal di Dev 4 PT.SGM-BBE2 Desa Simpang Bengkuang Kec.Paku Kab.Bartim.

Dari kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 2 (dua) unit chainshaw merk Falcon. 1 (buah) tank jirigen ukuran 5 liter yg berisi racun merk Gramaxon. 2 (dua) buah tank jirigen yang beirisi sisa racun ukuran 20 liter dan 1 (satu) buah HP merk samsung J1 mini. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, krdua tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Dusun Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here