Terjun Payung Meriahkan Peringatan HUT TNI AD Ke 74

0
240
Pada acara peringatan HUT TNI AD Ke 74 yang di pusatkan di Desa Sambi, digelar acara Terjun Payung

Laporan : Riwut Pamungkas/Mika Feri Ardianti

Kotawaringin Barat, metronusantara.com –  Desa Sambi Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (17/10) seakan jadi pusat perhatian masyarakat. Pasalnya, pada hari itu akan ada acara peringatan HUT TNI AD Ke 74.

Sejumlah penerjun dari TNI AU dan TNI AD akan unjuk kebolehannya dalam urusan terjun payung. Karena itu, Sejak dari pukul 07.00 WIB, warga telah berdatangan untuk menyaksikan acara yang akan digelar pihak panitia peringatan HUT TNI AD.

Menurut keterangan, acara terjun payung itu digelar selain untuk memperingati hari jadi TNI juga sebagai acara napak tilas para penerjun payung.

Pada acara yang diikuti jajaran TNI AD, TNI AU dan Pemkab Kobar tersebut, menurut keterangan akan diturunkan 20 penerjun dari TNI AU yang akan mempertontonkan kepiawainya dalam olah raga terjun payung.

Yulia Yeye warga Desa Sambi mengatakan, acara terjun payung di Desa Sambi ini diadakan kurang lebih sepuluh tahun sekali. Kalu tidak salah, masih kata Yulia, pertama diadakan terjun payung di Desa Sambi pada tahun 1947. “ Sampai saat ini telah tiga kali diadakan acara terjun payung,” aku Yulia.

Selain para petinggi TNI AD dan TNI AU, nampak hadir pula Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah. Acara yang mendapat sambutan antusias warga itu berlangsung dengan meriah namun tetap hikmah, lancar dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here