Suri Tauladan Rasulullah Harus Mampu Ditiru Umatnya

0
270
Habib Ahmad Al-Hadad Ciranjang, saat melaksanakan tausiah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Wustho Kampung Bedahan, RW 10, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang,

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Setiap pekerjaan yang dilaksanakan  Nabi Muhammad SAW, merupakan suri tauladan yang harus ditiru seluruh umat manusia, khususnya umat Islam, Karena dilahirkannya Nabi Muhammad SAW ke alam dunia, tiada lain untuk merubah akhlaq seluruh umat manusia pada jaman dulu hingga sekarang.

Seperti halnya diucapkan Habib Ahmad  Al-Hadad Ciranjang, saat melaksanakan tausiah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Wustho Kampung Bedahan, RW 10, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Minggu (26/11).

Nabi Muhammad SAW merupakan  nabi terakhir sebagai utusan Allah SWT yang setiap gerak langkah, prilaku, beribadah dan tutur kata pembicaraannya, selalu mengandung makna. Suri tauladan yang patut ditiru seluruh umat manusia, khusnya bagi umat islam yang ada di muka bumi sejak jaman dulu hingga sampai alam dunia dihancurkan pemiliknya.

Tidak diharapkan seluruh umat manusia, khusnya umat islam untuk saling menggunjing, memitnah, mengadu domba sesama umat manusia. Melainkan harus patuh pada ajaran Alquran dan sunah Nabi Muhammad SAW. Juga  diharapkan, seluruh umat Islam harus mampu bersatu padu menjalin kerukunan dengan sesama umat.

“ Karena agama Islam merupakan rahmatan lilamin,” ucap Habib Ahmad  Al-Hadad.

Sementara itu, Camat Ciranjang Saepul Anwar menambahkan, dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Wustho Kampung Bedahan, pihaknya sangat berterima kasih, karena pihak panitia telah mampu membuat acara dengan mengundang Dai putra daerah.

Hingga materi yang disajikannya saat tausiah sangat bermakna. Selain itu juga bermanfaat untuk seluruh mustami yang hadir juga sesuai dengan tatanan program Pemkab Cianjur. “ Bberkenaan dengan gerakan 7 ke agamaan, mernuju Cianjur maju dan agamis,” kata Camat Ciranjang.

Dilain pihak, salah seorang pengurus Mesjid Al-Wustho Utdz Dede (35) mengatakan, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mengundang Dai kondang dari Ciranjang, Habib Ahmad Al-Atos, itu semua hasil kesepakatan para pemuda dan seluruh masyarakat. Hingga cara terlaksana dengan lancar, tertib dan  aman.

Dengan itu, diharapkan seluruh jamaah warga Kampung Bedahan, akan mampu mengaflikasikan suri tauladan Nabi Muhammad SAW. “Seperti halnya yang telah diuraikan  dalam tausiah  oleh Dai Habib Ahmad Al-Hadad barusan,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here