Sukabumi Ikuti Penilaian Kabupaten/Kota Sehat

0
122
Tampak dari kiri salah satu tim verifikasi, Kadis Kesehatan, Wabup Adjo Sardjo dan Hj Yani Marwan

Sukabumi, metronusantara.com – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, di dampingi Ketua Forum Kabupaten Sukabumi Sehat (FKSS) Ny. Hj. Yani Jatnika Marwan, menerima kunjungi tim verifikasi penilaian kabupaten/kota sehat tingkat pusat yang dipimpin Ny. Sri Endah Suwarni, di pendopo setempat, Selasa )18/9).

Wabup mengungkapkan. Kabupaten Sukabumi dengan luas wilayah 4.120 km2 yang terbagi menjadi 47 kecamatan, 381 desa dan 5 kelurahan, menjadi kendala dalam pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat, mengingat jarak tempuh di atas 100 km.

Namun demikian, kata Adjo, Kabupaten Sukabumi terus berupaya memberikan akses dan pelayanan yang lebih nyaman, salah satunya dengan pelayanan yang lebih maksimal di setiap desa dan puskesmas.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Sri Endah Suwarni mengatakan, verifikasi ini untuk melakukan bedah dokumen dan melihat kesiapan Kabupaten Sukabumi untuk layak tidaknya diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Swasti Shaba Wiwerda.

“Kami juga mengharapkan keberadaan Forum Kabupaten Sukabumi Sehat dapat terus bersinergi untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, khususnya kepada masyarakat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here