SMPN I Gekbrong Belum Memiliki Sarana & Prasarana Memadai 

0
46
Kondisi bangunan SMPN I Gekbrong yang memprihatinkan

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – SMP Negeri 1 Gekbrong yang   beralamat di jalan Pasir Huni  Desa Cintaasih Kecamatan Gekbrong Kabupayen Cianjur Jawa Barat, memiliki jumlah peserta didik sebanyak 700 orang siswa. Dengan  tenaga pengajar sebanyak 42 orang guru. Hingga dari tahun ke tahun prestasi pendidikan selalu diraihnya.

Namun dibalik itu, masih banyak sarana dan prasarana yang belum memadai. Seperti halnya kekurangan fasilitas bangunan  untuk Kegiatan Belajar Menganar (KBM) yang memadai. Bahkan, satu unit bangunan yang ada sekarang kondisinya sudah hampir ambruk. Atap dan gentingnya sudah terlihat lapuk, hingga riskan jatuh menimpa peserta didik yang sedang belajar maupun sedang bermain di halaman sekolah.

Selain itu juga belum memiliki bangunan untuk ruangan labotarium, ruang belajar eloktronik, fasitas sarana dan prasarana lainnya yang menunjang untuk terlaksananya KBM yang memadai.

“ Kami berharap, kedepannya SMP Negeri 1 Gekbrong mampu memiliki kekurangannya dengan cepat dan prestasi siswanya meningkat dengan cepat pula,” ucap Kepala SMP Negeri I Gekbrong Ade Suharto.

Sementata itu,  Orang tua siswa juga sebagai pembantu  SMP Negeri 1 Gembrong, Yadi ( 43) mengatakan,  ia sebagai salah satu orang tua sisawa juga sebagi petugas kebersihan di SMPN 1 Gekbrong.

Karena itu, Yadi tahu persis situasi dan kondisi di lingkungan SMP Negeri 1 Gekbrong. Bahkan, ia pun membenarkan kalau SMP tersebut, masih banyak kekurangan sarana dan prasarana yang belum memadai. Seperti membutukan  dua lokal ruangan belajar siswa. Karena itu, ruang perpustakaan dijadikan ruangan belajar. Namun tak memiliki ruangan labotarium, tempat dan alat pembakaran sampah.

Yadi berharap, Pemkab Cianjur, khususnya pada Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, dapat membantu kekurangan SMP Negeri 1 Gekbrong. Hingga kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan semua pihak.

“ Dan SMP I Gekbrong dapat terus berkiprah di dunia pendidikan dan mampu mencetak siswa-siswi yang berprestasi,” ucap Yadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here