SMK Nurul Islam Siap Cetak Siswa Berprestasi & Memiliki Daya Saing  

0
151

Laporan : Leman/A. Irfan 

Cianjur, metronusantara.com – Kiprahnya di dunia pendidikan tak diragukan lagi. Karena itu, saat ia memimpin sekolah dibawah nauangan Yayasan Pendidikan Nuruk Islam, sekolah yang dikelolanya hari ke hari terus memperlihatkan kemajuan yang cukup signifikan. Maka tak berlebihan kiranya jika ia menyatakan, SMK Nurul Islam  yang dipimpinnya, siap bersaing dengan sekolah lain yang telah memiliki nama besar di dunia pendidikan. Selain itu, ia tegaskan SMK Nurul Islam siap cetak siswa berprestasi yang memiliki daya saing tinggi dan siap pakai.

Adalah  Drs. H. Aceng Sirojudin, nama yang tak asing lagi di kalangan para pendidik. Berkat sentuhan tangan dinginnya, kini sekolah yang dipimpinnya telah memiliki tanah dan bangunan milik sendiri.

Bahkan setiap tahun ajaran baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Islam Cianjur yang berlokasi di Jalan Raya Cianjur-Bandung KM 9 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, terus diserbu orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di SMK Nurul Islam.

Untuk itu, SMK Nurul Islam terus berbenah. Hal itu dilakukan agar sekolah modern yang berbasis religi ini mampu menampung semua peserta didik baru yang ingin melanjutkan pendidikannya di SMK Nurul Islam.

Karena itu, penambahan ruang kelas baru jadi skala prioritas pihak sekolah, khususnya Kepala SMK Nurul Islam Drs. H. Aceng Sirojudin. Meski untuk pembangunan ruang kelas baru itu, kata Pa Haji, demikian panggilan akrab Aceng Sirojudin, ia terpaksa harus “doksak” alias merogoh kocek pribadi.

Soalnya, aku Pa Haji, untuk pembangunan kelas baru ini, pihaknya belum menerima bantuan dari pihak mana pun, termasuk bantuan dari pihak pemerintah.

Namun mengingat setiap tahun ajaran baru sekolah yang dipimpinnya selalu diserbu siswa baru yang ingin menuntut ilmu di SMK Nurul Islam. Maka penambahan ruang kelas baru harus dilakukan agar pihak sekolah mampu menampung semua peserta didik baru yang akan melanjutkan pendidikannya di sekolah kejuruan ini.

“ Dengan adanya penambahan ruang belajar, kami siap menampung siswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah kami,” kata Pa Haji.

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi para orang tua siswa yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di SMK Nurul Islam. Sebab, kini kesempatan  untuk bersekolah di SMK Nurul Islam sangat terbuka lebar. Jadi jangan ragu-ragu lagi, daftarkan segera putra-putri Anda di SMK Nurul Islam. Insya Allah, akan diterima dengan baik.

Bagi masyarakat yang belum mengetahui keberadaan SMK Nurul Islam, kiranya perlu kami beritahukan, kata Pa Haji. SMK Nurul Islam Cianjur terletak di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Lingkungannya nyaman dan kondusif. Gedung sekolahnya tiga lantai dan milik sendiri serta dilengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Seperti diantaranya, masjid untuk sarana ibadah. Ruang perpustakaan, ruang komputer, ruang guru, ruang kepala sekolah, kantin sekolah, ruang UKS, lapangan olah raga, tempat parkir kendaraan yang luas serta berbagi fasilitas pendukung lainnya. Sedangkan tenaga pendidiknya adalah lulusan S 1 dan S 2.

Melihat kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di SMK Nurul Islam, maka sekolah yang satu ini diyakini akan mampu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu juga mampu mencetak anak didiknya untuk menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang didasari nilali-nilai keimanan dan ketaqwaan. Karena itu, setiap tahun ajaran baru, SMK Nurul Islam selalu dibanjiri siswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya di SMK Nurul Islam.

“ Insya Allah dan kami optimis, ke depan SMK Nurul Islam akan mampu menjadi pelayan pendidikan yang bermutu di Kabupaten Cianjur,” kata Aceng Sirojudin, dengan penuh keyakinan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here