Sindangjaya Kalahkan Sindangraja 4 -3 Dalam Final Sepak Bola Liga Desa Nusantara

0
70
Kesebelas Desa Sindangjaya dan Sindangraja tampil dalam liga NUsantara di lapang sepak bola Buniayu Desa Kertamukti Kec. Haurwangi

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com –  Pada pertandingan final Liga Desa Nusantara yang menampilkan tim sepak bola Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang dan tim  sepak bola Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu, berjalan seru.

Hasil imbang tanpa gol diperoleh kedua tim tersebut. Meski telah dilakukan perpanjang waktu selama dua kali lima belas menit. Karena itu, untuk menentukan siapa juara Liga Desa tersebut, akhirnya dilakukan lewat adu pinalti.

Dari adu pinalti itu, rupanya Dewi Fortuna nampaknya lebih memilih untuk singgah ke Tim Sindangjaya Ciranjang. Hingga akhirnya Tim Sindangjaya berhasil mengalahkan Tim Sindangraja Sukaluyu dengan kemenangan tipis 4 – 3.

Atas keberhasilnya tampil sebagai Juara Liga Nusantara, Tim Sepak bola Desa Sindangajaya berhak mengikuti pentandingan sepak bola liga Desa Nusantara tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya  akan digelar dua pekan mendatang di Kabupaten Subang dan Karawang.

Salah seorang oficial kesebelasan sepak bola Desa Sindangjaya Sajaroh Nafi  mengatakan, kemenangan  dalam pertandingan final antara tim sepak bola Desa Sindangjaya dengan tim  sepak bola Desa Sindangraja merupakan kerja sama. Tim Sindangjaya memperlihatkan permainan disiplin, solid dan  ketenangan  para pemain. Hingga akhirnya mampu menaklukan lawan dengan sekolr 4-3.

Pada dasarnya secara kualitas  pertandingan para pemain ke dua tim sepak  bola, hampir sama. Pola  permainannya cukup baik dan tangguh  dalam  bertanding. Mungkin tim pihak lawan kurang memiliki ketenangan, grogi, hingga dalam adu pinalti banyak kesalahan yang dilakukan Tim Sindangraja dan akhirnya tak bisa  memenangkan pentandingan.

Selanjutnya Sajaroh mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melaksanakan evaluasi para pemain. Karena harus segera mengikuti pertandingan Liga Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabaputaen Subang dan Karawang.

“ Semoga saja dalam melaksanakan pertandingan nanti, tim Desa Sindangjaya mampu mempertahankan kredibilitas dan nama baik Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Sepak Bola Liga Desa Nusantara Kabupaten Cianjur, Dede Badri menambahkan, dua tim sepak bola Desa Sindangjaya  dan tim sepak bola Desa Sindangraja memiliki kekuatan dan kualitas pemain yang sama.

Hingga dalam pertandingan final terjadi adu pinalti, dengan sekor nilai tidak begitu mencolok. Tapi tetap saja yang wajib ikut bertanding ke Liga Desa Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Barat, hanya tim juara pertama saja.

Karena itu, diharapkan seluruh Tim Sepak Bola Desa Kabupaten Cianjur, jangan mearasa kecewa dan kecil hati. “ Karena liga Desa Nusantara  masih banyak waktu dan  tiap tahun liga desa Nusantara tersebut, akan terus dilaksanakan dengan cara berkesinambungan,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here