Sepak Bolla Liga Desa Nusantara Region Disambut Antusias Warga

0
47
Pertandingan sepak bolla Liga Desa Nusantara Kabupaten Cianjur digelar di lapang sepak bola Buniayu Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Pertandingan sepak bolla Liga Desa Nusantara Kabupaten Cianjur diikuti 10 tim sepak bola. Tim sepak bola ini datang dari Desa Talaga, Kecamatan Cugenang,  Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang,  Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Desa Bobojong Kecamatan Mande dan tim sepak bolla Desa Ciherang Kecamatan Pacet.

Pertandingan sepak bola liga desa tersebut, dilaksanakan di lapang sepak bola Buniayu Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi. Tentu saja hal itu, disambut antusias para pencinta olahraga sepak bola. Hingga tiap pertandingan selalu dipadati para suporter yang datang dari setiap tim sepak bolla desa.

Koordinator liga, Dede Badri menerangkan, pertandingan sepak bolla liga Desa Nusantara Region Kabupaten Cianjur 2017 itu merupakan pertandingan sepak bola liga desa. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang perdana digelar dan digagas langsung pihak  Kemendes.

Pertandingan tersebut diikuti 10 desa dari10 kecamatan. Padahal, pihak panitia telah mengundang 16 kesebelasan desa yang ada di Cianjur Timur. Sesuai pentunjuk dari Kemendes.

Sejak pertandingan sepak bola liga desa digelar, Minggu (19/11)  2017 hingga sekarang, pertandingan bterlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Diharapkan, hal tersebut dapat terselenggara hingga puncak acara.

Selain itu, bila kesebelasan desa yang menjadi juara pertama, maka berhak untuk ikut pentandingan sepak bola liga desa tingkat Nasional pada 03 Desember 2017 yang akan digelar di Kabupaten Karawang dan Kabupaten  Subang. Untuk itu, pihaknya mengharapkan pertandingan sepak bola liga desa ini terlaksana dengan tertib aman dan lancar.

Sementara itu, Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustina menambahkan, pertandingan sepak bola Liga Desa Nusantara Regional Kabupaten Cianjur, yang digelar di lapangan sepak bolla Buniayu Desa Kertamukti, itu merupakan suatu penghormatan dan kebanggaan  bagi Pemerintahan Desa Kertamukti.

Karena seluruh warga Desa Kertamukti dan warga lainnya serta pencinta sepak bola, tiap sore bisa menonton sepak bola dengan para pemain berkualitas. “ Karena itu, kini pinggiran lapangan sepak bola Biniayu dipadati para suporter, tidak hanya itu saja para pedagang pun ikut sibuk meladeni para pembelinya, hingga tiap sore laris manis,” ucap Cepi Agustina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here