Seorang Pedagang Gorengan Luka Bakar, Akibat Gas Meledak

0
89
Isa, pedagang gorengan luka bakar akibat gas meledak

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com  – Isa (65) warga Kampung Dangdeur RT 02/08 Desa Sukawangi Kecamatan Warungkondang Cianjur Jawa Barat, mengalami luka bakar dibagian wajah dan tangan. Luka itu diderita akibat tabung gas meledak, pada Senin (26/2) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Menurut informasi,Isa yang diketahui tukang gorengan itu sekira pukul. 03:00 WIB hendak menyalakan kompor untuk memasak gorengan. Namun secara tiba-tiba gas meledak. Akibat kejadian tersebut bagian wajah dan tangan Isa mengalami luka bakar. Sehingga dilarikan ke Puskesmas terdekat dan bagian ruangan dapur serta isi perabotan berantakan.

” Meledaknya gas tersebut saat korban hendak memask gorengan sekira pukul. 03:00 WIB,” kata Kepala Desa (Kades) Sukawangi Ahmad Edi Suharyadi, saat ditemui di lokasi kejadian.

Ahmad menjelaskan, korban diketahui adalah seorang pedagang gorengan yang biasa keliling setiap hari antar kampung.

” Jadi sudah biasa bangun pagi hari untuk memasak dulu gorengannya,” ujar Ahmad.

Ahmad menduga kompor yang akan digunakan saat itu gasnya bocor. Korban tak menyangka gas yang biasa digunakan untuk memasak tersebut sudah bocor dan gasnya sudah memyebar di dapur.

” Saat korban menyalakan kompor gasnya langsung meledak dan membuat dapur korban jadi berantakan,” ujar Ahmad.

Dia menuturkan, setelah kejadian itu dirinya langsung mengecek ke lokasi dan melihat bagian selang gas tersebut yang bocor dan menjadi penyebab gas menyambar api yang dinyalakan di kompor.

” Akibatnya korban megalami luka bakar dibagian muka dan tangan, luka yang dialami ada sekitar 50 persen,” katanya.

Ahmad mengatakan korban sudah dibawa ke Puskesmas Warungkondang untuk mendapatkan perawatan. ” Biaya perawatannya kami tanggung, kami bersyukur korban tak mengalami luka bakar yang serius,” katanya.

Menurut Ahmad, beberapa bagian dapur yang terbakar sudah bisa diantisipasi. Hingga api tidak merembet ke bagian rumah lainnya.

” Hanya bagian dapur saja yang rusak, warga sudah bisa memadamkannya hingga api tak merembet ke bagian rumah lain,” jelas Ahmad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here