Sebanyak 91 Siswa SMK Mitra Pasundan Ikuti UNBK

0
168
Siswa SMK Mitra Pasundan saat mengikuti UNBK

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Sebanyak 91 siswa kelas XII SMK Mitra Pasundan (Mipas), Kecamatan Bojongpicnug Cianjur dari jurusan Keperawatan, Tekhnis Kendaraan Ringan dan jurusan Administrasi Perkantoran, Senin (02/04), mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompiuter (UNBK). Ujian tersebut  dilaksanakan di ruangan khusus lababotarium komputer yang disediakan pihak sekolah jauh sebelumnya.

UNBK bagi siswa SMK Mipas tersebut dibagi 3 sesi. Sesi pertama dilaksanakan mulai pukul, 8.00-10.00. Sesi kedua, mulai pukul 10.00-12.00 dan sesi ke tiga mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Nampak pelaksanaan  UNBK dihari pertama terlaksana dengan  tertib, lancar dan aman.

Kepala SMK Mipas Eden Romansah mengatakan, pelaksanaan UNBK SMK Mipas sekarang ini merupakan UNBK yang kedua kalinya. Ada pun jumlah peserta UNBK sebanyak 91 siswa kelas XII terdiri dari jurusan Keperawatan, Teknik Kendaraan Ringan dan jurusan Administrasi Perkantoran.

Berdasarkan pengalaman yang ada, maka sekolah mempersiapkan  kebutuhan pelaksanaan UNBK dengan maksimal. Termasuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan semua pihak. Seperti  menyedian alat IT, kompiuter, jaringan listrik dan jaringan internet. Selain itu juga alat pembangkit listrik diesel  (Jenset) dengan kapasitas 5000 Vol. Hal itu disediakan hanya untuk menjaga terjadinya aliran listrik mati.

Karena itu, pelaksanaan UNBK hari pertama yang dilaksanaka tiga sesi. bisa dikatakan terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

“ Semoga saja pelaksanaan UNBK hari berikutnya selesai dengan aman pula,” ujar Eden Romansah.

Sementara itu, salah seorang siswa peserta UNBK Mipas, Ertilah Garnis Amanda saat ditanya awak media mengatakan, pelaksanaan UNBK dihari pertama bidang studi Bahasa Indonesia, awalnya memang cukup tegang. Karena selain kurang Pede, juga takut tidak mampu mengisi soal jawabannya.

Namun setelah menghadapi layar monitor komputer, seluruh pertanyaan bisa dijawab dengan lancar. Karena rasa gugup dan kurang Pede hilang seketika.

Menurut dia, seluruh soal yang diujiankan sesuai dengan yang telah diajarkan semasa belajar di kelas. Hingga bisa diisi seratus persen. Tapi untuk kebenaran jawaban itu, hanya tinggal bagaimana nanti saja setelah diperiksa pihak petugas dari pusat. Tapi semoga saja mendapat nilai yang terbaik.

Selanjutnya Ertilah mengatakan, di hari ke dua UNBK akan menguji bidang studi Matematika. Pada hari ketiga bidang studi Bahasa Inggris dan hari ke empat akan melaksanakan ujian  teori kejuruan.

“ Semoga saja, saya mampu melaksanakannya dengan baik dan benar serta tidak mendapat halangan apapun, utamanya jaringa internet dan listrik tidak ada masalah,” tutur Ertilah pada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here