Sebanyak 52 Ketua RT/RW Se-Desa Cibiuk Dilantik

0
78
Pelantikan Ketua RT/RW se Desa Cibiuk dilakukan di halaman kantor Desa Cibiuk

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Setelah selesainya pelaksanaan Pemilihan Ketua RT/RW sDesa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, secara serempak, maka Kepala Desa Cibiuk., maka pada Selasa (16/01) para Ketua RT dan RW terpilih tersebut dilantik. Acara pelantikan dab ikrar sumpah janji jabatan ke 52 Ketua RT/RW terpilih itu,  dilaksanakan di ruang terbuka. Tepanya dibawah pohon mangga yang ada di halaman depan Kantor Desa Cibiuk.

Nampak hadir, Danramil Ciranjang Kapten ARM Lagimin, Babininmas, Babinsa, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), PAC ARWT Kecamatan Ciranjang, MUI, BPD, LPM, PKK Desa Cibiuk dan undangan lainnya. Acara sumpah janji jabatan Ketua RT/RW terlaksana dengan tertib, lancar dan aman.

Kepala Desa Cibikuk, Yandi Ruhyandi Z menjelaskan, setelah selesai melaksanakan pemilihan Ketua RT/RW secara serempak, yang dilaksanakan di masing-masing tempat, maka pihak Kepala Desa Cibiuk, langsung melaksanakan pelantikan. Sekaligus mengangkat sumpah janji jabatan sebanyak 38 Ketua RT dan sebanyak 14 Ketua RW terpilih. Hal itu dilakukan tiada lain untuk meningkatkan kinerja para Ketua RT/RW dalam rangka membantu pelayanan terhadap masyarakat di lingkungan ke RT an masing-masing.

Karena, lanjut Kades, Ketua RT/RW selaku ujung tombak pemerintahan desa  dalam membantu melaksanakan pelayanan pemerintahan terhadap seluruh warga Desa Cibiuk. Karena itu, para Ketua RT/RW harus memiliki legalitas yang syah dan benar.

“ Kami berharap, seluruh Ketua RT/RW yang baru diangkat sumpah janji jabatan, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” kata Yandi.

Sementara itu, Ketua PWK ARWT Desa Cibiuk, Zenal Arifin menambahkan, pelantikan para Ketua RT/RW terpilih priode 2018/2023 itu berdasarkan hasil pemilihan secara serentak pada pekan lalu. Karena para Ketua RT/RW yang lama habis masa jabatannya selama lima tahun.

Kepada para Ketua RT/RW yang baru dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya, Zenal Arifin berpesan, agar para Ketua RT/RW mampu melaksanakan rugas dengan baik dan benar. “ Biarpun jabatannya hanya selaku Ketua RT/RW itu merupakan anugrah dari Allah SWT,” ujar Zenal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here