Sebanyak 41 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring di Katingan

0
136
Ilustrasi

Laporan : Yusuf Tius

Katingan, metronusantara.com – Untuk meningkatkan kesadaran mayarakat tentang tertib berlalu lintas, Kepolisian Republik Indonesia menggelar operasi Zebra di seluruh wilayah Nusantara. Seperti yang dilakukan pihak kepolisian di Polres Katingan. Pada Rabu (01/11) menggelar Operasi Zebra Telabang 2017.

Pada hari pertama Operasi Zebra Telabang 2017 yang digelar Satuan Lalu intas Polres Katingan Polda Kalteng, berhasil mendapatkan 41 pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H., S.E., mengatakan,  kegiatan dilaksanakan dengan sistem hunting atau razia bergerak di wilayah kota Kasongan dan Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini polisi juga melakukan sistem patroli di penggal jalan yang telah ditentukan. Artinya jika dalam ruas jalan tersebut ditemukan pelanggaran, maka akan langsung dilakukan penilangan.

Dari hasil penindakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Katingan, usia pelaku pelanggaran terbanyak yakni mulai usia 21-35 tahun. Sedangkan jenis pelanggarannya yang terbanyak yakni tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi surat kendaraan serta tidak membawa atau tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here