Sebanyak 160 Anggota Lanud Adisutjipto Naik Pangkat

0
196

Laporan : Djaka Ghede

Yogjakarta. metronusantara.com – Kenaikan pangkat merupakan penilaian prestasi terhadap yang bersangkutan mengenai prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas sepanjang pengabdianya terhadap TNI AU.  Dan di balik penghargaan tersebut terletak pula sebuah tuntutan dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto  Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM pada upacara kenaikan pangkat anggota Lanud Adisutipto, Senin (2/10), di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Secara khusus momentum kenaikan pangkat anggota Lanud Adisutjipto tersebut digelar dalam sebuah upacara militer yang dipimpin  oleh Komandan Lanud Adisutjipto.  Dalam kesempatan tersebut sebanyak  160 personel Lanud Adisutjipto, memperoleh kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Ke 160 personel Lanud Adisujipto tersebut terdiri dari 5  Perwira, 112  Bintara dan 44 Tamtama

Untuk kenaikan pangkat anggota Bintara dan Tamtama, dilaksanakan di Lapangan Jupiter.  Upacara ditandai dengan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan.

Usai Upacara secara resmi dilanjutkan dengan acara tambahan, Yakni penyiraman kapada seluruh anggota yang naik pangkat dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran.

Pelaporan kenaikan Pangkat  bagi Perwira Lanud Adisutjipto, dilaksanakan di Gedung Jupiter, usai Upacara di Lapangan Jupiter.   Perwira Lanud Adisutjipto yang naik pangkat diantaranya Mayor menjadi Letkol 1 Orang, Kapten menjadi Mayor 1 orang, Letda menjadi Lettu 2 Orang dan naik Letda 1 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here