Satu Malam, Dua Kantor Desa Di Cibeber Dibobol Maling

0
107
Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Salam Nunggal memeriksa pintu kantor desa yang dibobol maling

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Desa Salam Nunggal dan Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber dibobol maling , Rabu (21/02) sekira pukul 03.00 WIB. Akibatnya, laptop, printer dan barang berharga lainnya milik Desa Salam Nunggal raib digondol maling. Selain itu, dua layar monitor komputer, dua CPU dan fail Pildes, Pilgub milik Desa Cibaregbeg ikut raib. satu malam bersamaan dan kerugian dari dua desa tersebut ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para pelaku yang diduga 4 orang masuk kantor Desa Salam Nunggal sekira pukul 03:00 WIB dini hari. Caranya dengan membobol pintu belakang saat penunggu kantor desa (piket) tertidur lelap.

” Si pelaku membobol pintu belakang kantor desa, dan menggasak ruangan pak Sekdes sehingga laptop, printer dan barang berharga fail lainya ikut lenyap digondol maling,” kata Latif Kaur Perencanaan Desa Salam Nunggal, Kamis (22/02).

Menurut dia, si pelaku yang diduga 4 orang itu, masuk sekira pukul 03:00 WIB dini hari, pas dua orang penjaga kantor desa tertidur lelap.
” Namun yang digondol maling hanya laptop, sementara printer dibuang dibelakang kantor desa dan sudah keadaan amburadul,” katanya.
Kejadian tersebut diketahui setelah para penjaga kantor  terbangun dari tidurnya sekira pukul 04:30 WIB.

” Setelah itu para penjaga kantor langsung melaporkannya ke kami, dan setelah itu kami langsung laporan ke Babinsa dan Babinkamtibmas,” ucapnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Salam Nunggal, Brigadir Dadi Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi bersama Babinsa Salam Nunggal Koptu Asep Imam. Memang benar ada pembobolan di kantor desa Salam Nunggal.

” Laptop, printer dan barang berharga lainnya berhasil digondol pelaku dan kasus ini kami sudah laporkan ke Kanit Reskrim Polsek Cibeber untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Selanjutnya dia mengatakan, bahkan bukan hanya kantor desa Salam Nunggal saja, dalam waktu bersamaan satu malam itu Kantor Desa Cibaregbeg juga dibobol, dua layar monitor computer, dua CPU computer dan fail berharga lainnya raib.

” Diduga pelakunya masih sama, soalnya hasil laporan kejadian di Desa Cibaregbeg sekira pukul 04.00 WIB dini hari,” katanya.

Kepala Desa Cibaregbeg Subuh Basarah mengatakan, pelaku yang diduga sama dengan pembobol Desa Salam Nunggal itu diduga ada 4 orang pelaku. Pasalnya, sekira pukul 02.00 WIB dini hari, menurut keterangan penjaga kantor Desa Cibaregbeg masih belum tidur.
” Sekira pukul 05.00 WIB, ruangan kantor Sekdes dan ruangan para kaur sudah dalam keadaan acak-acakan pas ketahuan kedua penjaga piket tersebut. 2 unit layar monitot, dua CPU, dan fail berharga lainnya raib dibawa pelaku,” kata Subuh Basarah.

Menurut dia, satu hari ini pelayanan kantor desa hampir kelimpungan. Karena semua fail admintrasi desa ikut hilang. Bahkan data-data Pilkades dan Pilgub juga ikut lenyap.

” Saya berharap atas kejadian ini untuk para petugas keamanan yang ada di wilayah hukum Cibeber untuk lebih meningkatkan lagi keamanan agar tidak ada kejadian serupa yang menimbulkan kerugian aset desa,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here