Satresnarkoba Polres Lamandau Tangkap Kurir Sabu

0
40
Barang bukti yang berhasil disita petugas Satresnarkoba Polres Lamandau

Laporan : Rahmat Saleh

Lamandau, metronusantara.com – Satresnarkoba Polres Lamandau kembali berhasil mengamankan seorang sopir truk bernama RH Alias AI (36). RH diamankan petugas karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 4,55 gram dalam truk yang dikendarainya.

Kapolres Lamandau AKBP Andika K. Wiratama, S.I.K. menjelaskan, saat itu anggotanya sedang melakukan penyelidikan terkait informasi dari masyarakat. Karena masyarakat merasa curiga dan menduga  supir truck membawa sabu masuk melintasi wilayah hukum Polres Lamandau,  Minggu (19/11) pukul 09.45 WIB.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, saat  di Jln. Lintas Trans Kalimantan tepàtnya di Desa Penopa, Tim Gabungan Satresnarkoba, Satreskrim dan dibantu anggota Polsek Delang  mendapati sebuah truk Mitsubishi berwarna kuning dengan nomor polisi DA 1889 FH bermuatan karet melintas, kemudian diberhentikan.

“ Setelah digeledah ternyata ditemukan barang bukti sabu yang dibalut dengan lakban hitam dan dibungkus kotak rokok LA yang ditaruh RH di dalam ember plastik warna hitam,” terang Kapolres.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil juga mengamankan sekaligus menyita barang bukti lainnya berupa 1 buah bantal tidur warna merah motif bunga. 1 buah botol plastik yang terdapat pipet plastik putih dipenutupnya. 3 buah potongan pipet plastik, 1 buah pipet kaca. 2 buah korek api dan 1 unit mobil truck merk Mitsubshi warna kuning nopol DA 1889 FH.

Pada saat ditanya aparat kepolisian, RH mengakui semua barang tersebut miliknya. RH menyebutkan dirinya hanya kurir yang mengambil upah dari pesanan seseorang yang berada di Banjarmasin.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Lamandau guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. “ Pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkàsnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here