Satresnarkoba Polres Kotim Tangkap Pengedar Sabu

0
193
Tersangka pengedar Sabu (jaket hitam) berhasil ditangkap Tim Cobra Satresnarkoba Polres Kotim

Laporan : R.Rahmat Saleh

Kotim, metronusantara.com – Tim Cobra Satresnarkoba Polres Kotim, Senin (2/10) sekira pukul 12.15 WIB berhasil menangkap tersangka pengedar Narkoba jenis Sabu.

Tertangkapnya tesangka Catur Wibowo Bin Mardi (32), setelah Tim Cobra Satresnarkoba Polres Kotim melakukan penyelidikan peredaran gelap narkotika yang diduga dilakukan terlapor.

Kemudian Tim Cobra Satresnarkoba Polres Kotim melakukan pembututan dan pengintaian terhadap terlapor yang sedang mengendarai sepeda motor merk Honda Sonix warna merah putih dengan nopol KH 4958 LT sendirian.

Tersangka melintas di Jl. Jend Sudirman kemudian dihentikan di Jl. Jend Sudirman KM. 6,8. Setelah berhasil dihentikan, kemudian tersangka dibawa kerumahnya yang berada di Komplek Perumahan Bina Karya Permai B JL Jend. Sudirman km 6,6 yang tidak jauh dari terlapor dihentikan.

Setelah Ketua RT setempat tiba,  kemudian dijelaskan oleh salah satu anggota Satresnarkoba sambil menunjukan surat perintah tugas. Selanjutnya anggota narkoba melakukan penggeledahan badan/pakaian terlapor dengan disaksikan ketua RT setempat.

Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas menemukan 7 (tujuh) bungkus plastik kecil yang berisi butiran kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu.

Narkotika tersebut disimpan terlapor disaku bagian dalam tas kecil milik terlapor. yang diakui milik terlapor. Kemudian dilanjutkan penggeledahan di gudang.

Dari hasil geledah ditemukan 1 (satu) set alat isap sabu yang disimpan disamping kardus. 1 (satu) buah timbangan digital dan 1 (satu) buah kotak pensil yang berisi 3 (tiga) pak plastik klip kecil. 2 (dua) buah sendok plastik masing-masing terbuat dari sedotan plastik warna putih dan sendok plastik warna hijau yang diakui milik terlapor.

Selain itu juga petugas berhasil uang hasil penjualan sabu sebanyak 2 (dua) bungkus sebesar Rp. 400.000, (empat ratus ribu rupiah) dengan harga per bungkusnya Rp. 200.000, kepada 2 (dua) orang pembeli.

Gun pemeriksaan lebih lanjut, terlapor dan barang bukti yang ditemukan diamankan di Polres kotim untuk sidik lanjut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here