Satresnarkoba Polres Kotim, Bekuk Tersangka Pengedar Sabu

0
49
Tersangka Rohman yang diduga kuat sebagai pengedar barang haram, berhasil dobekuk Satresnarkoba Polres Kotim

Laporan : Rahmat Saleh

Kotawaringin Timur, metronusantara.com – Tak ada tempat bagi pengedar dan pengguna narkoba. Sepertinya hal itu dikumandangkan yerus jajaran petugas di Polres Kotawaeingin Timur (Kotim). Karena itulah Satresnarkoba Polres Kotim terus meningkatkan razia, pengawasan dan penyelidikan terhadap mereka yang diduga sebagai bandar, pengedar mau pun pemakai barang haram tersebut.

Berkat kerja keras yang tak mengenal itu, Satresnarkoba Polres Kotim pada Senin (6/11) sekira pukul 10.30 WIB, berhasil membekuk tersangka Rohman Alias Man Bin Budin (22). Tersangka dibekuk petugas di Jl. Batu Granit RT 16/06 Kel. MB. Hulu Kec Metawa Baru Ketapang Sampit Kab. Kotim Kalteng.

Menurut keterangan, tersangka Rahman begitu mengetahui ada petugas sempat akan melarikan diri sambil melemparkan 1 (satu) buah kotak rokok ke samping jalan. Tepatnya di halaman samping rumah.

Setelah tersangka berhasil diamankan dan kebetulan Ketua RT setmpat hadir. Selanjutnya anggota memeriksa kotak rokok merk SAMPOERNA Mild warna merah.

Setelah diperiksa ternyata berisi 3 (tiga) bungkus plastik kecil yang berisi butiran kristal warna putih yang diduga sabu dan juga 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan plastik wama putih. Kemudian ditemukan 1 (satu) buah Handphone merk OPPO dengan type new 5 wama putih dengan nomor 085752442213 di rumah barak yang ditempati terlapor.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti dan tersangka diamankan di Polres Kotim. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here