Satresnarkoba Polres Kobar Ringkus 2 Tersangka Pengedar Zenit 

0
81
Dua tersangka pengedarkan Zenit yng ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kobar

Laporan : Sutarji

Kotawaringin Barat, metronusantar.com – Petugas Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Polda Kalteng, Kamis (09/11) sekira pukul 14.45 WIB, berhasil meringkus dua tersangka pengedar Zenith/Carnophen. Kedua tersangka tersebut masing-masing Abdul Rozak Bin Muhamad Selamet (29) warga JL. A Yani KM 08 RT 32 Kel. Baru Kec. Arsel Kab. Kobar Prop. Kalteng dan Irwan Bin Sabran (33)  warga JL. A. Yani Rt .25 Kel. Baru Kec. Arsel Kab. Kobar Prop. Kalteng atau Alamat sesuai KTP JL. Padat Karya Rt .08 Kel. Baru Kec. Arsel Kab. Kobar Prop.Kalteng.

Kedua tersangka tersebut diringkus petugas di sebuah bengkel yang berada di Jl. Berunai RT 06 Kel. Baru Kec. Arsel Kab. Kobar Prov. Kalteng.

Menurut keterangan, kedua tersangka itu ditangkap petugas atas dasar laporan dari masyarakat yang menyebutkan ada seseorang yang patut diduga sering mengedarkan barang haram, jenis Zenith/Carnophen. Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Kobar melakukan penyelidikan dan mendatangi bengkel yang dicurigai dan menemukan seseorang melempar barang ke samping kiri bengkel.

Setelah itu anggota Satresnarkoba Polres Kobar menyuruh untuk mengambil kembali barang yang dilempar itu. Kemudian dilakukan pemeriksaan. Ternyata barang yang dilempar tersebut adalah obat jenis Zenith/Carnophen sejumlah 4 butir.

Selanjutnya dilakukan introgasi ditempat terhadap saksi dan mendapat keterangan, ia membeli obat jenis Zenith/Carnophen dari tersangka Abdul Razak yang bekerja di bengkel tersebut.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, anggota Sat Res Narkoba Polres Kobar mengamankan terlapor dan melakukan penggeledahan terhadap bengkel tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan di dalam lemari barang berupa, 1 (satu) keping atau 10 (sepuluh) butir obat jenis Zenith/Carnophen. Kemudian dilakukan penggeledahan di gudang dan ditemukan barang berupa 1 (satu) buah kantong kresek warna hitam di dalamnya terdapat barang berupa, 4 (empat) keping atau 40 (empat puluh) butir obat jenis Zenith/Carnophen.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian terhadap tersangka Abdul Razak , ditemukan di kantong celana barang berupa, 1 (satu) buah dompet warna hitam. Di dalamnya terdapat barang berupa, uang sebesar Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu). Kemudian terlapor dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Kobar untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“ Kedua tersangka akan dijerat sesuai dengan pasal 197 UU RI no 36 Thn 2009 tentang Kesehatan,” jelas salah seorang petugas pada awak media.

Sementara Irwan diringkus petugas di sebuah barakan yang berada di JL. A. Yani Rt .25 Kel. Baru Kec. Arsel Kab. Kobar Prop. Kalteng yang di tempati oleh terlapor. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap barakan yang ditempati oleh terlapor tersebut. Petugas menemukan di lemari kamar barang berupa, 1400 (seribu empat ratus) butir obat jenis Zenith/Carnophen.

Selain itu juga ditemukan juga 5456 (lima ribu empat ratus lima puluh enam) butir obat jenis Dekstro. Uang tunai sebesar Rp. 350.000,- (tiga ratus lima puluh) dan 12 (dua belas) pack plastik klip. Selanjutnya telapor dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Kobar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here