Satresnarkoba Polres Kobar Gagalkan Kiriman Sabu Dari Surabaya  

0
268
Satresnarkoba Polres Kobar berhasil gagalkan kirim sabu dari Surabaya dan tersangka pembawa sabu berhasil dibekuk

Laporan : Rahmat Saleh

Kotawaringin Barat, metronusantara.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menggagalkan kiriman Narkoba jenis sabu melalui jalur udara. Narkoba ini dibawa oleh seorang pria berinisial JM (25) dari Surabaya menggunakan salah satu maskapai penerbangan yang ada di Pangkalan Bun, Kobar Provinsi Kalteng, Rabu (10/1) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z. S., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Kariatmono, S.H. menjelaskan, pria asal Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jatim tersebut berhasil diamankan setelah Polres Kobar melakukan pengembangan terhadap penangkapan seorang tersangka dengan kasus yang sama sehari sebelumnya.

” Berdasarkan informasi tersebut, personel Satrenarkoba diback up Polsek Arut Selatan melakukan pengintaian di Bandara Iskandar Pangkalan Bun,” ucap Kasatresnarkoba.

Saat turun dari pesawat, petugas langsung melakukan penyergapan sewaktu korban menuju parkiran Bandara yang kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan petugas mengamankan 1 buah kantong plastik ukuran besar yang berisikan butiran kristal warna putih diduga sabu dengan berat kotor 92,40 gram yang disembunyikan pelaku di celana dalamnya.

“Tersangka sudah kami amankan di Polres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara,” tutup Iptu Kariatmono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here