Saat Memasuki Masa Paceklik, Petani Pesawahan Lakukan Panen Raya Padi  

0
35
Menteri Pertanian Amran Sulaeman saat berkunjung ke Kampung Pesawahan Dusun Bengkuang Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang menyaksikan Panen Raya Padi

Laporan : Yatiman

Karawang, metronusantara.com – Kondisi pertanian di wilayah Provinsi Jawa Barat, saat ini memasuki masa panceklik. Tapi tidak demikian dengan petani yang berada di Kampung Pesawahan Dusun Bengkuang Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang. Karena para petani di Kampung Pesawahan masih bisa melakukan panen raya padi. Atas semua itu, para petani Kampung Pesawahan merasa bersyukur. Karena ternyata mereka masih bisa mempertahan predikat Karawang sebagai salah satu penghasil beras di Indonesia.

Keberhasilan petani Kampung Pesawahan Karawang ini, mendapat apresiasi dari Menteri Pertanian Amran Sulaeman. Bahkan, menteri pun ikut turun ke sawah. Berbaur dengan para petani melakukan panen padi, Rabu (3/1).

Kepada awak media, Amran mengatakan, keberhasilan para petani ini berkat kerjasama yang baik. Selain itu, tak lepas dari kinerja dan dukungan pemerintah pusat, daerah, TNI, Polri dan para Babinsa dari Kodim yang telah membantu terwujudnya swasembada pangan.

Lebih lanjut Amran mengatakan, pada 2018, Indonesia harus sudah swasembada pangan. Tidak lagi mengimport beras. Bahkan sudah bisa ekspor beras yang naik hingga 0,09  persen.

“ Kondisi itu berkat keberhasilan program pertanian yang sesuai dengan paradigma modern. Selain itu Kementerian Pertanian juga menurunkan Tim Upsus serta memberikan bibit unggul bantuan alsintan,” jelas Amran

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here