Rumah Panggung Milik Nenek Jompo Ludes Terbakar

0
127
Rumah milik nenek Fatimah ludes dilalap si jago merah

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Rumah panggung ukuran 6 X 5 meter, milik Nenek Fatimah (75) warga Kampung Sukarintih RT 03/01 Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung Cianjur Jawa Barat, Minggu (25/02) sekira pukul 07.15 WIB, ludes terbakar api. Diduga kuat, api berasal dari kompor tungku yang berada di dapur menjalar ke seluruh bangunan rumah.

Upaya pemadaman api dilakukan warga setempat dengan alat seadanya. Namun kobaran api sulit dipadamkan. Hingga dalam kurun waktu 30 menit, seluruh bangunan rumah beserta isinya  ludes jadi arang. Tak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Hanya kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan Rp. 25 juta.

Menurut keterangan di tempat kejadian, mulanya anak-anak kampung tersebut, ribut menjerit- jerit melihat kobaran api membumbung tinggi dibagian dapur rumah Nenek Fatimah.

Setelah itu, seluruh warga Kampung Sukarintih beserta Babinsa Desa Cikondang serempak datang sambil membawa ember dan alat lainnya untuk memadamkan kobaran api. Namun apa daya, upaya pemadaman tak berhasil, hingga bangunan rumah beseta isinya lides jadi arang.

“ Untuk sementara Nenek Fatimah dievakusi ke rumah tetangganya yang tak jauh dari rumah yang terbakar,” Ucap Ketua RT 03/01, Nanang.

Sementara itu, Babinsa Desa Cikondang, Sertu Adi Wibowo mengatakankan, pihaknya datang untuk ikut membantu memadamkan api di rumah yang kebakaran. Mulanya informasi dari warga yang kebetulan sedang berjalan menuju kantor Desa Cikondang. Namun saat tiba di lokasi kebakaran, api sudah membumbung tinggi membakar seluruh bangunan rumah milik Nenek Fatimah.

“ Kami berharap, warga Desa Cikondang yang memiliki rizki lebih, dapat mengulurkan tangan membantu Nenek Fatimah yang rumah serta isinya ludes yerbakar api,” ucap Adi Wibowo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here