Rumah Berikut Nenek Kiah, Hangus Diamuk Si Jago Merah  

0
144
Nenek Tiah Terbakar Bersama Rumahnya

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Satu unit rumah panggung milik Nenek Kiah (65) warga Kampung Pasir Joho Desa Cibodas Kecamatan Cijati Cianjur Jawa Barat, Rabu (03/01) sekitar pukul 10.00 WIB, ludes diamuk “Si Jago Merah”. Ironisnya, Nenek Kiah yang sedang sakit ikut terbakar pada peristiwa nahas tersebut. Hingga jasadnya gosong.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, diduga kuat titik api berasal dari kompor kayu bakar yang ada di bagian dapur. Saat itu seluruh keluarga Nenek Kiah sedang bekerja di kebun. Hanya Nenek Kiah yang berada di rumah sendirian karena sedang sakit. Pada peristiwa itu, seluruh bangunan rumah beseta isinya ludes terbakar. Termasuk Nenek Kiah ikut terbakar hingga gosong.

“ Seluruh sanak saudara, handai taulan   tak kuasa melihat jasad Nenek Kiah, karena gosong terbakar dan anak cucu Nenek Kiah menangis histris,” ucap Kepala Desa Cibodas H. Muslih.

Menurut Muslih, jasad Nenek Kiah tidak dibawa ke rumah sakit, karena phak keluarga melarangnya untuk diotopsi. Pihak keluarga menyatakan telah merelakan kepergiannya Nenek Kiah ke hadapan Allah SWT. “ Pada saat itu pula jasadnya langsung di makamkan di pemakaman umun yang tak jauh dari tempat tinggalnya,” ujar Muslih.

Sementata itu, Ketua PAC ARWT Kecamatan Cijati. Dimyati (43) mengatakankan, pihaknya beserta seluruh warga Kecamatan Cijati ikut prihatin. “ Semoga saja meninggal dunianya Nenek Kiah di tempatkan di tempat yang lapang dan yang ditinggalkan mendapat  kesabaran, tawaqal dan dikuatkan iman Islamnya,” kata Dimyati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here