Rumah Ade Hancur Berantakan Tertimpa Pohon Tumbang  

0
174
Rumah milik Ade hancur berantakan tertimpa pohon

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Hujan deras disertai angin kencang bisa membuat pohon tumbang. Seperti yang terjadi pada Jumat (13/10) sekira pukul 16.00 WIB. Pohon Albasiah dengan diameter 80 Cm, tumbang diterjang angin kencang.

Namun, malang bagi Ade Maryati (45) warga Kampung Sukamaju RT 01/02 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Pasalnya, pohon yang tumbang itu menimpa rumah miliknya. Karuan saja, rumah Ade pun jadi rusak berat karena tertimpa pohon. Namun tak ada korban jiwa pada kejadian nahas itu.

Ironisnya, pohon yang menimpa bangunan rumah  itu hingga kini belum bisa dievakuasi atau  dibereskan. Karena warga setempat merasa kesulitan untuk mengangkat pohon itu.

Menurut warga setemoat, untuk mengangkat pohon yang cukup besar tersebut, harus menggunakan alat berat. “ Paling tidak menggunakan takel atau gergaji simso,” kata warga.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian, mulanya terlihat awan gelap. Tak lama kemudian turun hujan deras disertai angin kencang yang memutar datang dari arah selatan. Selang satu jam, terlihat pepohan banyak yang tumbang. Termasuk pohon albasiah besar dengan diameter 80 Cm yang berada dibelakang rumah, ikut tumbang dan  menimpa bangunan rumah. Tentu sja hal itu membuat warga kaget dan panik, hingga banyak warga setempat yang menjerit sambil minta tolong pada tetanggannya.

Namun seorang tetangga pun tidak ada yang datang. Katena saat itu angin masih kencang dan hujan deras  mengguyur lingkungan Kampung Sukamaju.

“ Setelah hujan reda, baru tetangga pada datang dan langsung ikut membantu, membereskan dan mengangkut seluruh barang yang ada di dalam rumah,” papar Ade Maryati.

Sememtata itu, Kaur Trantib Desa Cibiuk Ojan mengatakan, pihaknya datang ke lokasi kejadian katena ada informasi dari warga setempat.  Setelah didatangi ternyata benar adanya. Saat itu pula langsung ia melaporkannya ke Kepala Desa Cibiuk, Kecamatan, Binmas dan Binsa Desa Cibiuk.

Karena pohon tumbang yang menimpa rumah Ade Maryati, terlalu besar hingga sulit untuk dievakuasi. Maka berdasrkan kesepakan bersama, embereskan pohon tumbang akan dilakukan esok hari dengan menggunakan alat yang cukup canggih, Seperti akan menggunakan simso, takel dan alat lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here