Residivis Narkoba Dibekuk Satresnarkoba Polres Kobar

0
58
Petugas Satresnarkoba Polres Kobar, saat menggeldah kediaman tersangka GS yang juga residivis narkoba

Laporan : Sutarji/Rahmat Saleh

Kotawaringin Barat, metronusantara.com – Petugas Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, pekan lalu (29/12/2017) berhasil membekuk tersangka GS (44) di sebuah rumah yang terletak di Jalan GM Arsyad RT 16 Kel. Baru Kec. Arsel Kab.Kobar Prov. Kalimantan tengah. Selain GS, petugas pun berhasil menyita sejumlah barang bukti.

Menurut keterangan, penangkapan GS yang juga dikenal sebagai residivis narkoba itu, berawal dari informasi yang diberikan pada petugas kepolisian Polres Kobar. Masyarakat mencurigai GS memiliki narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkona Polres Kobar segera melakukan penyelidikan. Selanjutnya, pada pukul 17.00 WIB, petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka GS.

Saat petugas melakukan penggeledahan di rumah tersebut, dilantai kamar petugas menemukan barang berupa, 1 (satu) buah kotak warna hitam merk CLIPTON yang berisikan : 5 (lima) paket shabu dengan berat kotor keseluruhan 1,36 (satu koma tiga puluh enam) gram.  1 (satu) buah bong lengkap dengan pipet kaca yang di dalam nya masih terdapat sisa shabu.

Selain itu, ditemukan juga 1 (satu) buah sendok terbuat dari potongan sedotan. 2 (dua) buah korek api, dan 1 (satu) buah Handphone merk SAMSUNG. Semua barang-barang tersebut diakui milik tersangka.

Selanjutnya saat dilakukan penggeledahan terhadap badan GS ditemukan di saku celana sebelah kiri barang berupa, uang sebesar Rp. 770.000 (tujuh ratus tujuh puluh ribu) rupiah.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Kobar untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“ Tersangka kami jerat dengan pasal 114 (1) UU No 35/2009 dengan hukuman pidana minimal 4 (empat) Tahun,” jelas salah seorang petugas pada awak media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here