Republik Ngapak Poswil Bandung Peringati Hari Jadinya Yang Pertama

0
130

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Para pengurus dan anggota Republik Ngapak (RN) memperingati Hari Jadi nya yang pertama, Minggu (14/1). Acara tersebut digelar di area wisata Paku Haji Jalan H. Gofur Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri, Ketua Poswil Bandung Mungkas Demung, dihadiri Ketua Panitia Penyelenggara Iwang Ataka bersama jajaran pengurus dan anggora RN.

Selain itu, hadir pula berbagai perwakilan komunitas lainnya. Diantaranya, Kopergo, Anting, Gokil, KWC, IRC, PJT, CBR, Gentra Mas dan Komunitas Ngapak lainnya yang ada di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Acara semakin semarak dan meriah saat panitia menampilkan artis-artis Pantura Indosiar. Seperti diantaranya adalah Susi Ngapak. Para pengunjung semakin semangat saat Susi membawakan lagu khas Ngapak.

Ketua RN Poswil Bandung Mungkas Demung menjelaskan, berdirinya RN untuk mengangkat dan mengembalikan kejayaan kearifan lokal. Selain itu, RN juga membawahi beberapa komunitas yang ada di Jawa Tengah.

“ Terutama daerah yang menggunakan dialek khas ngapak. Seperti diantaranya Kebumen, Banyumas, Cilacap, Purwokerto, Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Purbalingga dan Banjarnegara,” jelas Mungkas Demung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here