Rem Blong, Truk Tangki BBM Terbalik Di Jalan Haurwangi

0
199
tTruk tangki terbalik di jalan Raya Haurwangi gara-gara rem blong

Laporan : Sam Apip

Cianjut, metronusantara,com – Truk tangki yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan  No.Pol. D-9021-UA, yang dikemudikan Subai (35) warga Purwakarta,  melaju dari arah Bandung menuju Cianjur, terbalik di turunan jalan raya,  Kampung Raksabala RT 01/01,  Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Sabtu  (30/09) sekira pukul 17.40 WIB. Tak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut. Hanya kernet truk mengalami luka ringan.

Imformasi yang  dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, truk tangki BBM yang bermuatan16.000 Liter Pertamax, milik Pertamina

melaju kencang dari arah Bandung menuju Cianjur. Maksudnya mengejar waktu  hendak mengisi BBM ke SPBU  di wilayah  Cibadak Sukabumi.

Setibanya di jalan Raya Haurwangi di belokan serta turun,  tepatnya di Kampung Raksabala, Desa Ramasari, mendadak remnya blong. Hingga truk langsung dibelokan ke sebelah kiri jalan dan langsung terbalik  di kiri jalan raya.

Tentu saja kejadian terbaliknya tenki  BBM tersebut, membuat geger warga sekitar. Warga bukannya mendekat malah menghindar dari tempat tergulingnya tangki. Warga khawatir,  BBM yang berada di dalam tanggi meledak.

Beruntung saat itu pula, pihal Kepolisian Lalu Lintas dari Polres Cianjur datang dengan membawa alat  pemadam kebakaran BBM.

Kapolsek Bojongpicung AKP Ajat Sudrajat menerangkan, pihaknya datang ke lokasi kejadian, karena mendapat informasi dari warga setempat. Maka saat itu pula langsung datang ke empat kejadian.

Kejadian terbaliknya truk tangki BBM, kini ditangani pihak Kepolisian Lalu Lintas Polres Cianjur. Sedangkan pihak Polsek Bojongpicung hanya ikut membantu. Mengamankan masyarakat yang menonton terjadinya kecelakaan supaya tidak mendekat/ Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak.

Termasuk ikut melancarkan arus lalulintas yang sedang terjadi  kemacetan. “ Selain itu juga Polsek Bojongpicung  mengubungi pihak Pertamina supaya segera membawa alat evakuasi truk yang terbalik dan mengubungi Damkar dari Sukaluyu karena takut terjadi yang tidak diharapkan,” tegas Ajat Sudrajat,,

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here