Ratusan Siswa SD Ikuti Pembukaan O2SN Kec. Haurwangi 

0
197
Upacara pembukaan O2SN tingkat Kecamatan Haurwangi

Reporter : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Upacara Olimpide Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, digelar pada Senin (26/03). Ratusan atlet hadir dari 22 SDN yang ada di Kecamatan Haurwangi.  Mereka mengikuti upacara pembukaan O2SN yang dilaksanakan di lapangan bulutangkis halaman depan SDN Buniayu 1 Kecamatan Haurwangi.

Pembukaan O2SN tersebut, dihadiri Unsur Muspika Haurwangi, mantan Ketua Koordinator Pendidikan, Ketua Cabang PGRI, para Kepala SDN dan ratusan guru SDN Kecamatan Haurwang.

Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada O2SN Haurwangi,  diantaranya,  Atletik, Kids, Renang, Bulu Tangkis, Senam,  Artistik, Silat, Karate dan Bola Volley. Bagi atlet yang menjadi juara pertama, berhak mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Cianjur yang rencananya akan digelar bulan depan.

Kepala Koordinator Pendidikan Kecamatan Haurwangi, H. Iva  Vais menjelaskan, O2SN diselenggarakan tiap tahun sekali. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan olah raga juga merupakan pesta olah raga siswa SD di setiap peloksok daerah. Seperti halnya SDN yang ada di Kecamatan Haurwangi. O2SN yang sekarang akan dilaksanakan hanya beberapa cabang olah raga.

Salah seorang anggota Panitia O2SN Kecamatan Haurwagi, Dadang Subur mengatakan, dilaksanakannya O2SN tingkat Kecamatan Haurwangi, itu merupakan realisasi program pendidikan olah raga tahunan yang juga merupakan pesta olah raga siswa SDN yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Pihaknya mengharapkan, seluruh atlet olah raga yang menjadi juara pertama pada O2SN sekarang akan menjadi duta olah raga pada O2SN tingkat Kabupaten Cianjur nanti.

Dadang juga mengharapkan, para atlet dari berbagai cabang olah raga pada O2SN tingkat Kabupaten Cianjur, mampu memperoleh mendali emas paling banyak. “ Hingga Kecamatan Haurwangi menjadi juara umum pada O2SN tingkat Kabupaten Cianjur tahun sekarang,” ucap Dadang Sobur pada wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here