Ratusan Murid PAUD & TK  Dari Dua Kecamatan Ikuti Lomba Mewarnai

0
203
Siswa/Siswi PAUD & TK nampak serius mengikuti Lomba Mewarnai

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Sebanyak 375 siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Kecamatan Haurwangi dan  Ciranjang, mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan lomba kesenian. Kegiatan tersebut dipusatkan di Wana Wisata Pokland, Desa/Kecamatan Haurwangi.

Nampak hadir pada acara tersebut, unsur Muspika Haurwangi, Kepala UPTD Kecamatan Haurwangi dan Ciranjang, Penilik luar sekolah dan ratusan orang tua siswa. Tentu saja  hal itu membuat suasana  Wana Wisata Poklan jadi ramai.

Panitia pelaksana kegiatan lomba, Endang Kohar mengatakan, kegiatan  itu digelar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat TK dan Paud. Selain itu juga untuk meningkatkan keterampilan, kecerdasan, kecekatan dan untuk meningkatkan imajinasi siswa /siswi Paud/TK itu sendiri.

Kedepannya diharapkan seluruh siswa trsebut, akan mampu membedakan dan menerapkan  berbagai warna pada gambar maupun pada tulisan yang tiap hari dilaksanakan di sekolahnya masing-masing.

Selain itu, lanjut Kohar, sebentar lagi Wana Wisata Poklan akan menyelenggaran ulang tahun yang pertama. Sebelumnya akan iselenggarakan berbagai perlombaan dan pemberian hadiah serta  piagamnya.

“ Semua itu akan diberikan saat resepsi ulang tahun Wana Wisata Poklan,” jelas Endang.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Haurwangi H. Iva Vaiz mengatakan, atas dilaksanakannya lomba mewarnai dan lomba kesenian untuk siswa/siswi PAUD/TK di Wana Wisata Poklan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap  panitia dan seluruh orang tua siswa/siswi PAUD & TK.

Karena hal itu, benar mendidik kecerdasan dan  keterampilan seluruh siswa/siswi. Pihaknya mengharapkan, kedepan lomba yang serupa atau kegiatan yang lainnya lebih baik dipusatkan di Wana Wisata Poklan.

“ Karena selain lomba juga sekaligus bisa bertamasya,” ucap Iva Vaiz yang diamini Kepala UPTD Pendidikan  Kecamatan Ciranjang, M. Sidik Gunawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here